Kabar Gembira! Hasil Rapid Test Atlet Pelatnas Cipayung Negatif Covid-19

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 31 Mar 2020, 17:10 WIB
Kabar Gembira! Hasil Rapid Test Atlet Pelatnas Cipayung Negatif Covid-19

Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Kabar melegakan diumumkan oleh Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) setelah seluruh tim yang melakukan perjalanan ke turnamen bergengsi All England 2020 World Tour Super 1000 pada awal bulan ini, dinyatakan bebas Covid-19 setelah hasil rapid test dikeluarkan oleh tim medis.

Hal itu disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto setelah para pemain selesai menjalani karantina mandiri di Pelatnas Cipayung pasca kedatangan dari Birmingham .

Sudah tidak diisolasi dalam kamar masing-masing, para pemain saat ini juga sudah membaur dengan atlet lain meskipun social distancing atau jaga jarak masih tetap diberlakukan sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

"Hasil rapid test atlet semua negatif Covid-19. Sudah dilakukan tes untuk tim All England dan atlet yang berada di Pelatnas Cipayung," kata Budiharto dikutip dari situs resmi PBSI.

Meski demikian, pelatih kepala tunggal putra, Hendry Saputra saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Pelni Jakarta Utara. Meski hasil rapid test pelatih Jonatan Christie dkk. itu dinyatakan negatif, namun tim dokter PBSI masih menunggu hasil swab dari Kementerian Kesehatan.

"Kami masih menunggu hasil swab test coach Hendry, sampai hari ini belum keluar. Saat ini coach Hendry menjalani beberapa tes kesehatan untuk memastikan dia terbebas dari penyakit-penyakit yang bisa melemahkan kondisinya," ungkap Budiharto.

Sebanyak 25 orang yang terdiri dari pemain, pelatih dan ofisial PBSI harus menjalani karantina menyeluruh setelah pemeriksaan lanjutan mendapati pelatih Hendry Saputra mengeluhkan beberapa kondisi terkait kesehatannya yang membuatnya mendapatkan status PDP Covid-19.

Rapid test penting bagi para pemain, apalagi setelah pekan lalu seorang pemain sparring partner tim nasional Taiwan yang melakukan perjalanan ke All England, dinyatakan positif Covid-19 yang membuat Tai Tzu Ying dan kolega harus diisolasi.

Artikel Tag: Virus Corona, PBSI, All England 2020

629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini