Kabar Buruk, Cedera Christian Adinata Cukup Serius dan Mengkhawatirkan

Penulis: Viggo Tristan
Senin 29 Mei 2023, 21:59 WIB
Christian Adinata alami cedera lutut yang cukup mengkhawatirkan.

Cedera Christian Adinata cukup serius dan mengkhawatirkan. (Gambar: PBSI)

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia yaitu Christian Adinata mengalami cedera lutut yang cukup serius usai berlaga di Malaysia Masters 2023. Hal ini diungkapkan secara langsung oleh Ketua Bidang Medis PP PBSI, Prof. Dr. dr. Nicolaas C. Budhiparama, PhD, SpOT (K), FICS.

Sebagaimana diketahui, Christian Adinata mengalami cedera ketika berhadapan dengan Prannoy HS di semifinal Malaysia Masters 2023. Kala itu, Christian yang sedang berjuang meraih kemenangan di set pertama harus terjatuh dengan posisi kaki tidak sempurna. Ia lantas mengerang kesakitan dan tidak bisa berjalan sendiri. Setelah diperiksa menggunakan mesin MRI (Magnetic Resonance Imaging), Dr. Nicolaas mengatakan bahwa kondisi sang pemain cukup parah.

"Saat ini Christian memang perlu tindakan untuk proses penyembuhan cedera lutut. Dari hasil MRI, cedera lututnya memang cukup parah. Ligamen tempurung robek. Selain itu juga ada memar tulang bagian lutut dan cartilage defect pada tulang lutut," ucap Dr. Nicolaas.

Lebih lanjut, Dr. Nicolaas juga mengatakan bahwa ada darah beku yang harus ditangani secara cepat pada lutut Christian. Akibat kondisi yang mengkhawatirkan ini, Christian juga dilarang menekuk lututnya yang cedera selama tiga pekan ke depan. Hal ini ditujukan agar tidak ada kerusakan lain pada lutut Christian yang berpengaruh pada masa depannya.

"Siang ini, darah beku di bagian lutut dievakuasi dulu. Lalu, sebagai bagian penyembuhan, dalam tiga minggu ke depan, lutut Christian tidak boleh ditekuk dahulu," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Christian Adinata, Malaysia Masters 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kabar-buruk-cedera-christian-adinata-cukup-serius-dan-mengkhawatirkan
4502  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini