Kabar Baik, Malaysia Akan Bawa Pemain Profesional ke SEA Games

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 14 Mei 2019, 17:15 WIB
Kabar Baik, Malaysia Akan Bawa Pemain Profesional ke SEA Games

Goh V Shem-Tan We Kiong/[Foto:Thestar]

Berita Badminton: Setelah tersingkir dari skuat Piala Sudirman 2019, pemain profesional Goh V Shem/Tan Wee Kiong dan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying mendapat kabar baik. Federasi Badminton Malaysia (BAM) memutuskan untuk tetap membuka pintu bagi mereka untuk bermain di SEA Games 2019 di Filipina pada 30 November hingga 11 Desember mendatang.

Keputusan itu diambil hanya beberapa pekan setelah mereka tidak dipilih untuk skuat beregu campuran Piala Sudirman di Nanning, China, pada 19-26 Mei, meskipun mereka adalah pasangan terbaik Malaysia di kategori masing-masing.

Kini mereka sekarang dapat tersenyum ketika pelatih kepala BAM, Wong Choong Hann telah mengonfirmasikan bahwa ia akan memasukkan mereka dalam daftar entri yang akan diserahkan ke Dewan Olimpiade Malaysia pada Juni.

“Kami sedang memantau semua pemain potensial dan akan muncul dengan daftar pertama kami pada bulan Juni. Ini akan mencakup para pemain profesional,” kata Choong Hann.

Dua pasangan peraih medali perak Olimpiade, V Shem/Wee Kiong dan Peng Soon/Liu Ying telah bermain baik di panggung internasional sejak mundur dari tim nasional pada Januari lalu dan tentunya akan senang diberikan kesempatan untuk bisa memenangkan medali emas SEA Games perdana mereka.

Peng Soon/Liu Ying sangat dekat dengan gelar setelah dua kali mengklaim medali, yakni perunggu di SEA Games Laos pada 2009 dan perak di Singapura pada 2015.

V Shem juga peraih medali perunggu dua kali, pernah bersama Lim Khim Wah pada 2011 di Indonesia dan Teo Kok Siang pada 2013 di Myanmar.

Peng Soon/Liu Ying dan V Shem/Wee Kiong tidak bermain di SEA Games terakhir di Kuala Lumpur dua tahun lalu karena berdekatan dengan Kejuaraan Dunia di Glasgow, Skotlandia.

Artikel Tag: Goh V Shem, Tan We Kiong, Chan Peng Soon, Goh Liu Ying, Sea Games 2019

776  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini