Justin Hoh, Talenta Muda Terbaik Asia Asal Malaysia

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 03 Mar 2021, 09:00 WIB
Justin Hoh, Talenta Muda Terbaik Asia Asal Malaysia

Justin Hoh/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Justin Hoh, pemain muda dari Malaysia baru berusia 16 tahun, tetapi sudah menempati peringkat 5 Dunia di Peringkat Junior BWF dan memiliki 102 kemenangan karir untuk tunggal putra dan ganda putra. Dengan pencapaian ini, dia sedang dalam perjalanan untuk menjadi salah satu Junior Terbaik Asia!

Di hari-hari awal karirnya, pada tahun 2017 ia berpartisipasi dalam YONEX Korea Junior Badminton Championships, di mana ia berkompetisi di kategori tunggal dan ganda. Di kategori tunggal, ia mencapai R32 tetapi kalah dari pemain Korea Bo Yoon. Dia tampil lebih baik di ganda putra, mencapai semifinal bersama rekannya M FAZRIQ Mohamad Razif.

Pada 2018 ia menunjukkan pertumbuhan yang lebih besar. Pada turnamen Pembangunan Jaya Raya Junior Grand Prix 2018, ia mencapai final di tunggal dan ganda putra, hanya kalah dari pemain India Pranav Rao GANDHAM di tunggal dan Pranav Rao GANDHAM / Sai Vishnu PULLELA di nomor ganda. Di ajang Victor Exist Jakarta Open Junior Internasional Championships 2018, Justin Hoh akhirnya berhasil meraih podium dengan meraih Emas di kedua ajang tersebut. Di nomor tunggal, ia mengalahkan rekan senegaranya M FAZRIQ Mohamad Razif untuk memperebutkan medali, dan keduanya kemudian mengalahkan rival Indonesia Zaidan Arrafi Nabawi / Deandra Ikhsan Gunawan untuk memperebutkan emas di nomor ganda.

Justin Hoh dan Fazriq Razif melihat kesuksesan lagi di Badminton Asia Junior U17 & U15 Championships 2018 saat mereka memenangkan kejuaraan. Justin Hoh juga berkompetisi di nomor tunggal, namun hanya berhasil mencapai semifinal. Untuk mengakhiri tahun yang sukses, ia mengantongi emas lagi di Singapore Youth International Series 2018 bersama Fazriq Razif, mengalahkan rival Singapura mereka.

Tahun 2019 juga menjadi tahun yang sukses baginya. Di awal tahun Justin Hoh berhasil mencapai babak final Pembangunan Jaya Raya Junior Grand Prix 2019, dan juga mengikuti Victor Exist Jakarta Junior International Series. Dia juga mencapai final di Celcom Axiata Malaysia Junior International Challenge 2019 bersama Fazriq Razif, tetapi dikalahkan oleh rekan senegaranya Malaysia.

Pada bulan Oktober tahun itu, ia mencapai semifinal untuk tunggal dan ganda di Woncheon Yonex Korea Junior Open International Challenge 2019.

Justin Hoh akhirnya memenangkan gelar lainnya di Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2019 setelah mengalahkan Jason Gunawan dari Hong Kong di Indonesia. Dia mengalahkan lawannya 21-17, 12-21 dan 21-12 untuk dinobatkan sebagai Juara U-17. Ia mengakhiri tahun dengan gelar lainnya di kategori ganda putra pada ajang Yonex Sunrise Bangladesh Junior International Series 2019.

Pada tahun 2020, tidak banyak turnamen akibat pandemi tersebut, namun ia berhasil mencapai semifinal pada Yonex German Junior 2020 .

Kami berharap bisa melihat lebih banyak tentang Justin Hoh tahun ini! Kami berharap dia menemukan kesuksesan yang lebih besar di tahun mendatang dan tahun-tahun mendatang.

Artikel Tag: Justin Hoh, Fazriq Razif, Malaysia, junior, Asia

1528  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini