Justin Hoh Tak Kecewa Banyak Turnamen Junior Yang Dibatalkan BWF

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 07 Feb 2021, 05:00 WIB
Justin Hoh Tak Kecewa Banyak Turnamen Junior Yang Dibatalkan BWF

Justin Hoh/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Impian mengangkat trofi bulutangkis junior dunia membuat Justin Hoh terinspirasi dan termotivasi meski tidak ada kompetisi untuk diikuti hingga paruh kedua tahun ini.

Skuad junior nasional biasanya akan dikirim untuk perjalanan tahunan mereka ke Internasional Junior Belanda dan Junior Jerman Terbuka pada bulan Maret, tetapi dua kompetisi utama dibatalkan karena pandemi Covid-19.

Namun, Justin yang berusia 16 tahun, yang berhasil mencapai semifinal di Jerman tahun lalu, menegaskan dia tidak frustrasi. Sebaliknya, bisa menghabiskan lebih banyak waktu dalam pelatihan, adalah berkah terselubung.

Justin Hoh memiliki pandangan yang kuat untuk memenangkan Kejuaraan Asia Junior (AJC) dan Kejuaraan Dunia Junior (WJC) akhir tahun ini, dua prestasi yang dia yakini dapat mengirimnya ke peringkat teratas dunia junior. Sementara tanggal dan tempat AJC belum ditentukan, WJC dijadwalkan pada 4-17 Oktober di Cina.

"Saya tidak terlalu kecewa dengan pembatalan turnamen Belanda dan Jerman karena target utama saya tahun ini adalah tampil baik dalam debut AJC dan WJC saya," kata Justin.

“Saya ingin memenangkan medali di kedua acara dalam upaya pertama saya dan saya berharap itu akan menjadi emas."

“Pada akhirnya, saya berharap untuk mengakhiri tahun ini sebagai peringkat pertama dunia. Itu dapat dicapai karena saya saat ini No. 5. Yang saya butuhkan adalah melakukannya dengan baik ketika turnamen kembali," ungkapnya.

“Itulah mengapa kurangnya persaingan tidak terlalu mengganggu saya. Saya menghargai waktu yang saya habiskan untuk latihan karena ada begitu banyak hal yang perlu saya kerjakan, terutama pada kebugaran saya. Merupakan perjuangan bagi saya setiap kali pertandingan saya terseret ke dalam permainan penentu. Jadi, saya menambah latihan kardio dan semoga menjadi lebih bugar dari sebelumnya," Justin menambahkan.

Justin Hoh mengatakan bahwa dia juga senang para senior seperti Jacky Kok dan Ong Ken Yon masih berlatih bersama tim junior. Pasangan ini termasuk di antara sembilan angkatan 18 tahun yang berada di tahun terakhir bersama tim junior BAM tahun lalu.

Namun promosi mereka telah ditunda karena direktur pengembangan junior Datuk Misbun Sidek ingin mereka tetap berada di bawah sayapnya untuk waktu yang lebih lama. Dia juga bisa menggunakannya untuk berdebat dengan junior lainnya.

"Meskipun saya tidak memiliki turnamen untuk dimainkan, kualitas sesi sparring melawan anggota senior Jacky dan Ken Yon sama menguntungkannya," kata Justin.

“Sangat berharap pada paruh kedua tahun ini, kami sudah bisa keluar untuk bertanding lagi. Mari kita tetap berharap," jelasnya.

Artikel Tag: Justin Hoh, BWF, Belanda Junior Open, German Junior Open

1020  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini