Justin Hoh Sukses Menangi Kejuaraan Nasional U-21

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 30 Mei 2022, 15:00 WIB
Justin Hoh Sukses Menangi Kejuaraan Nasional U-21

Justin Hoh/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Dari seorang pemandu sorak menjadi pemenang podium, nasib Justin Hoh telah berubah hanya dalam dua minggu.

Di Hanoi untuk SEA Games, pemain berusia 18 tahun itu hanya menjadi penonton karena senior dipilih untuk menggantikannya, tetapi kemarin ia bermain luar biasa untuk membawa sorak-sorai dengan memenangkan gelar tunggal putra di kejuaraan Nasional U-21 di Kuantan , Pahang.

Justin Hoh membenarkan statusnya sebagai unggulan teratas ketika dia menahan serangan balik dari rekan setimnya dan bersama unggulan ketiga keempat Chia Jeng Hon sebelum menang 21-11, 15-21 dan 21-14 dalam waktu58 menit.

Justin Hoh diliputi emosi setelah memenangkan gelar nasional U-21 untuk pertama kalinya.

“Saya merasakan tekanan besar karena saya adalah unggulan teratas tetapi saya berhasil mengatasinya untuk memenangkan gelar nasional pertama saya,” kata Justin lega.

“Saya berada di Hanoi. Saya tidak bermain, tetapi saya belajar banyak dengan menonton pemain kelas dunia tentang bagaimana mereka menangani tekanan. Saya juga telah mengambil strategi baru juga.”

Justin berharap kemenangan itu akan memberinya manfaat yang baik karena ia bertujuan untuk memenangkan gelar internasional di turnamen berperingkat lebih rendah bulan depan.

Dia telah masuk untuk Boon International dari 15-18 Juni di Jerman dan Kroasia Terbuka dari 20-23 Juni.

“Kemenangan di sini telah memberi saya motivasi untuk melakukannya dengan baik di masa depan. Saya menantikan turnamen mendatang di Eropa. Aku ingin menang."

Mantan pasangan Justin, Fazriq Razif, juga tampil di nomor ganda.

Justin dan Fazriq dulu bermain ganda bersama tetapi mereka telah memutuskan untuk berpisah tahun lalu karena yang pertama ingin fokus pada tunggal sementara yang terakhir ingin mengikuti jalan ayahnya Datuk Razif Sidek untuk menjadi pemain ganda yang sukses.

Fazriq yang kini bermain bersama Wong Vin Sean, berjuang selama 55 menit sebelum mengalahkan rekan senegaranya dan unggulan kedua Choi Jian Sheng/Jeremy Goonting 15-21, 21-15, 21-15 di final.

“Saya pernah bertanding di turnamen ini sebelumnya, tapi yang terbaik hanya runner-up di tunggal putri tahun 2019. Saya senang bisa memenangkannya untuk pertama kalinya,” kata Fazriq.

“Tujuan utama saya tahun ini adalah World Juniors karena saya tidak akan memenuhi syarat untuk itu tahun depan. Saya lebih termotivasi setelah kemenangan ini,” tegasnya.

Jian Sheng mengalami kekecewaan ganda ketika ia harus mundur dari ganda campuran dengan Lai Ting Cen setelah mengalami cedera. Duo ini mundur setelah tertinggal 18-21. 21-17, 9-16 melawan Tan Wei Liang/Ho Lo Ee

Artikel Tag: Justin Hoh, Hanoi, SEA Games 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/justin-hoh-sukses-menangi-kejuaraan-nasional-u-21
704  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini