Jun Hao Kesampingkan Pertemanan Dengan Chi Wing Jelang Semifinal Kejurnas

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 08 Jul 2023, 15:30 WIB
Jun Hao Kesampingkan Pertemanan Dengan Chi Wing Jelang Semifinal Kejurnas

Leong Jun Hao/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Seorang teman dekat bisa menggagalkan ambisi pemain tunggal putra Leong Jun Hao untuk merebut gelar Kejuaraan Nasional.

Unggulan teratas Jun Hao akan menghadapi pertandingan berat melawan Lim Chi Wing di semifinal hari ini.

Baik Jun Hao dan Chi Wing memenangkan pertandingan perempat final masing-masing setelah berjuang keras menang di Stadium Juara di Bukit Kiara kemarin.

Jun Hao berjuang melewati pemain independen Lim Chong King 21-19 dan 24-22 sementara mantan juara nasional dua kali Chi Wing, yang keluar dari masa pensiun untuk berkompetisi di turnamen, melanjutkan kemenangan besar dengan menjatuhkan pemain Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) Aidil Sholeh Ali Sadikin 22-20 dan 21-8.

Chi Wing yang berusia 28 tahun telah mengejutkan pemain BAM lainnya, Ong Ken Yon 19-21, 21-16, 21-15 di babak keempat sehari sebelumnya.

Ia akan mewaspadai ancaman yang ditimbulkan oleh temannya.

“Chi Wing tidak diragukan lagi adalah pemain berpengalaman dan saya mengenalnya dengan baik karena kami berdua berasal dari Asosiasi Bulutangkis Kuala Lumpur (KLBA),” kata Leong Hao yang berusia 23 tahun.

“Dia adalah senior saya di KLBA dan seperti kakak bagi saya. Saya harus bersiap untuk pertandingan yang sangat sulit besok (hari ini).”

“Kami adalah teman baik di luar lapangan, tetapi saya harus mengesampingkan persahabatan kami selama pertandingan karena hanya ada satu pemenang. Saya akan memberikan segalanya untuk menjadi orang yang menang.”

Sementara itu, Chi Wing keluar untuk melanjutkan performa bagusnya.

“Undian itu cukup sulit bagi saya karena saya harus menghadapi begitu banyak pemain BAM dan saya senang bisa sejauh ini,” kata Chi Wing.

“Semoga saya bisa mempertahankan performa saya melawan Jun Hao.”

Sementara itu, pertandingan empat besar lainnya akan menjadi pertandingan all-BAM antara Chua Kim Sheng dan Shaqeem Eiman Shahyar.

Kim Sheng mengalahkan seniornya Lee Shun Yang 21-12, 21-17 sementara Shaqeem dengan mudah mengalahkan Soh Ping Chuan dari Melaka 21-9, 21-14.

Artikel Tag: Leong Jun Hao, Lim Chi Wing, kejuaraan nasional

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/jun-hao-kesampingkan-pertemanan-dengan-chi-wing-jelang-semifinal-kejurnas
543  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini