Julie MacPherson, Pemain Skotlandia Yang Mulai Menanjak Prestasinya

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 31 Mei 2020, 13:45 WIB
Julie MacPherson, Pemain Skotlandia Yang Mulai Menanjak Prestasinya

Julie MacPherson/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Salah satu momen di tahun 2020 datang di Kejuaraan Beregu Eropa di Liévin, Perancis, di mana kami melihat tim putri Skotlandia berhasil mencapai semifinal dengan mengalahkan unggulan kedua Rusia 3-0.

Dalam pertandingan yang memastikan medali perunggu pertama di Skotlandia itu, MacPherson adalah pemain tunggal ketiga dan pemenang pertandingan. Macpherson belum pernah memainkan tunggal kompetitif untuk beberapa waktu sebelumnya, jadi keterkejutannya selama wawancara setelahnya jelas terlihat.

MacPherson lebih dikenal sebagai pemain ganda, terutama pada akhir-akhir ini karena ganda campurannya dengan Adam Hall mencapai 60 teratas dunia. Membahas apa yang bisa kita harapkan dari mereka saat mereka mengumpulkan lebih banyak pengalaman dan gelar di seluruh Eropa.

"Ya, Adam dan saya memiliki beberapa hasil bagus musim ini. Kami sampai di semifinal Skotlandia Open yang selalu bagus untuk tampil baik di negara asal Anda. Kami juga memiliki beberapa pertandingan yang sangat dekat dengan pasangan-pasangan top yang telah memberi kami kepercayaan diri untuk maju karena kami ingin memenangkan beberapa tantangan dan mencapai tahap terakhir dalam turnamen berperingkat lebih tinggi dan semakin konsisten di setiap pertandingan," kata MacPherson.

Semangat Olimpiade masih mengudara saat kami dengan bersemangat menunggu Olimpiade tahun depan. Menjadi pasangan tim Inggris Raya, tentu saja, itu berarti bahwa MacPherson juga harus bertarung dengan para pemain Inggris lainnya untuk mendapatkan tempat Olimpiade. Membahas bagaimana rasanya ini baginya, dia menyatakan.

"Tentu saja, sangat sulit untuk memenuhi syarat karena ada pasangan Inggris berperingkat tinggi yang berkinerja sangat baik saat ini, tetapi membuatnya sangat kompetitif ketika itu adalah Tim Inggris Raya. Saya pikir lebih baik fokus pada diri kami sendiri daripada mengkhawatirkan posisi orang lain di peringkat dunia sehingga kami tidak memiliki tekanan. Ya, akan lebih mudah untuk lolos dari negara lain tetapi bagus untuk memiliki kompetisi," MacPherson menjelaskan.

Macpherson dijadwalkan bermain di turnamen World Tour pertamanya tahun ini, German Open, sebelum COVID-19 menyebabkan pembatalan dan penangguhan. Melihat masa lalu ini pada tujuan jangka pendek berikutnya, dia menyatakan.

"Saya pikir tujuan jangka pendek berikutnya adalah menang di turnamen Challenge. Kami telah mencapai beberapa semifinal dan final sehingga akan baik untuk mengambil langkah berikutnya dan akhirnya mendapatkan kemenangan," katanya.

Kita telah melihat kekuatan para pemain putri Skotlandia memenangkan medali Beregu Eropa, apakah hanya masalah waktu sebelum kita melihatnya meraih medali di Kejuaraan Eropa?

"Saya ingin melihat kami bangkit di beberapa titik ya. Saya pikir jika kami bermain dengan baik maka kami memiliki kemampuan untuk menantang beberapa pemain top Eropa seperti yang telah kami lakukan di masa lalu sehingga itu hanya tentang mampu melakukannya di panggung besar!"

Terakhir, komentar MacPherson tentang seberapa jauh mereka dari pasangan teratas Eropa.

"Saya tidak akan mengatakan kami tidak jauh dari pasangan top Eropa. Pada hari yang baik, kami dapat menampilkan performa yang kuat melawan mereka seperti yang kami lakukan terhadap peraih medali Eropa sebelumnya," tegas MacPherson.

Artikel Tag: Julie MacPherson, olimpiade tokyo 2020, Badminton Skotlandia

432  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini