Juara Olimpiade Tokyo Wang Yi Lyu Resmi Pensiun

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 02 Jun 2023, 09:45 WIB
Juara Olimpiade Wang Yi Lyu Resmi Pensiun

Wang Yi Lyu-Huang Dong Ping/[Foto:HQU]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Juara Olimpiade Wang Yi Lyu dan peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia BWF 2019 Du Yue dari Tiongkok telah bergabung dengan beberapa rekan termasyhur mereka untuk pensiun dari bulu tangkis internasional.

Wang Yi Lyu adalah juara Olimpiade di ganda campuran di Tokyo 2020, sementara Du Yue adalah salah satu pemain ganda putri dan ganda campuran teratas pada masanya.

Wang Yi Lyu dan mantan rekannya, Huang Dong Ping, sukses meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 saat di final berhasil mengalahkan rekan senegaranya yang juga juara dunia dan peringkat 1 dunia saat ini, Zheng Siwei / Huang Yaqiong.

Di antara pemain hebat Tiongkok lainnya yang mengumumkan pengunduran diri mereka baru-baru ini adalah juara Olimpiade Chen Long dan Zhang Nan, dan juara dunia Liu Cheng dan Li Jun Hui, yang mengundurkan diri dari bulu tangkis internasional pada upacara TotalEnergies BWF Sudirman Cup Finals 2023 di Suzhou.

Masing-masing pemain ini memainkan peran mereka, dalam tingkatan yang berbeda-beda, dalam pencapaian gemilang China dalam pertandingan tim dan individu selama dekade terakhir.

Puncak karir Wang terjadi pada Agustus 2021, ketika dia dan Huang Dong Ping mengejutkan rekan senegaranya dan favorit gelar Zheng Si Wei dan Huang Ya Qiong dalam final yang hebat di Olimpiade Tokyo 2020.

Du Yue memiliki tugas dengan beberapa mitra termasuk Wang, tapi dia paling sukses dengan Li Yin Hui di ganda putri, mencapai karir tertinggi No.5, dan He Ji Ting di ganda campuran (No.11).

Du Yue tampil di beberapa final di mana prestasinya termasuk kemenangan di Korea Open 2018, Macau Open 2019 dan German Open 2019, selain perunggu di Kejuaraan Dunia 2019 dan perak di Kejuaraan Asia 2019.

Artikel Tag: Wang Yi Lyu, Huang Dong Ping, Pensiun

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/juara-olimpiade-tokyo-wang-yi-lyu-resmi-pensiun
1170  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini