Juara Olimpiade Asal China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping Resmi DIpisah

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 16 Sep 2022, 14:30 WIB
Juara Olimpiade Asal China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping Resmi DIpisah

Wang Yi Lyu-Huang Dong Ping/[Foto:SinaSports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Setelah berada jauh dari Tiongkok selama setengah tahun, tim bulu tangkis nasional China yang telah berlatih di Chiang Mai, Thailand akhirnya kembali ke rumah setelah turnamen Japan Open 2022 berakhir pada 4 September 2022.

Sembari mempersiapkan Denmark Open yang dijadwalkan berlangsung di Odense, mulai 18 Oktober hingga 23 Oktober, Asosiasi Bulu Tangkis Tiongkok (CBA) telah memutuskan untuk sementara waktu memisahkan Peraih medali emas ganda campuran Olimpiade Tokyo, Wang Yi Lyu / Huang Dong Ping.

Huang akan bermitra dengan Feng Yanzhe, pemain muda yang lahir pada tahun 2000 untuk Denmark Open, sementara Wang YiLyu tidak akan berpartisipasi dalam turnamen.

Usai meraih emas Olimpiade, performa Wang/Huang memang belum konsisten.

Pada tahun 2022, mereka berhasil masuk empat final (All England, Korea Masters, Badminton Asia Championships, Singapore open) tetapi hanya mampu memenangkan korea masters dengan mengalahkan huang yaqiong / ou xuanyi 21-17 dan 21-17 di final.

Salah satu penyebab menurunnya performa Wang Yilyu/Huang Dongping adalah cedera.

Saat berkomentar selama siaran TV Kejuaraan Dunia 2022, mantan Juara Olimpiade asal China, Gao Ling mengungkapkan bahwa Huang Dongping mengalami cedera siku saat Wang Yilu mengalami cedera punggung, tetapi mereka tetap bermain meski mengalami cedera itu.

Alasan lain penurunan performa mereka adalah karena mereka telah kehilangan rasa lapar untuk kemenangan dan kepercayaan diri.

Ini bukan pertama kalinya CBA memecah pasangan ganda campuran teratas. Awal tahun ini, itu adalah perpisahan pasangan ganda campuran peringkat 1 dunia Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Akibatnya, ketika

Zheng/Huang bersatu kembali, mereka memenangkan 38 pertandingan berturut-turut dan mendapatkan kembali gelar Kejuaraan Dunia 2022.

Mungkin CBA berharap perpecahan sementara akan meremajakan Wang dan Huang sehingga mereka akan menemukan kembali energi dan kegembiraan baru ketika mereka bisa bermain bersama lagi.

Artikel Tag: Wang Yi Lyu, Huang Dong Ping, China

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/juara-olimpiade-asal-china-wang-yi-lyuhuang-dong-ping-resmi-dipisah
956  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini