Juara Kejuaraan Dunia Junior 2019 Akan Diguyur Bonus

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 18 Okt 2019, 06:30 WIB
Juara Kejuaraan Dunia Junior 2019 Akan Diguyur Bonus

Tim Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior 2019/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Keberhasilan tim Indonesia meraih medali emas beregu campuran Kejuaraan Dunia Junior 2019 lalu mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak yang mana akan memberikan bonus kepada para pemain pada Jumat (18/10) di GOR Djarum Magelang, Jawa Tengah.

Bonus yang akan diberikan kepada para pemain adalah donasi dari Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI), dari klub para pemain dan juga sponsor yang menyelenggarakan kejuaraan Superliga Junior 2019 pada pekan ini.

Pada pekan lalu di Kazan, Rusia, tim muda Merah Putih sukses mengklaim gelar beregu campuran Kejuaraan Dunia 2019 atau yang juga dikenal dengan nama Piala Suhandinata untuk pertama kalinya dalam sejarah saat di final sukses menundukkan juara dalam lima edisi terakhir China dengan skor akhir 3-1.

Keberhasilan ini tentunya juga kian mengesankan bagi tim junior Indonesia karena berhasil membawa pulang piala beregu yang namanya diambil dari Bapak bulu tangkis Indonesia itu.

“Kami sangat bangga bisa membawa pulang piala Suhandinata ke Tanah Air untuk pertama kalinya. Semoga piala ini menjadi symbol bahwa Indonesia bisa bersatu terus. Terima kasih bagi masyarakat Indonesia yang selalu mendukung perjuangan atlet-atlet bulutangkis di berbagai turnamen dunia”, ungkap Leo Rolly Carnando, pemain yang paling menonjol di tim junior. 

Selain emas beregu campuran, tim Indonesia juga sukses meraih medali emas dari turnamen individual yang dipersembahkan oleh sektor ganda putra, pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Martin. Dari turnamen individual juga berhasil meraih dua medali perak, yakni pasangan ganda campuran, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil dan ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Artikel Tag: Leo Rolly Carnando, Indah Cahya Sari Jamil, Daniel Martin, Kejuaraan Dunia Junior 2019

715  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini