Juara Indonesia Open, Viktor Axelsen Akan Menjadi Pemain No 1 Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 29 Nov 2021, 15:00 WIB
Juara Indonesia Open, Viktor Axelsen Akan Menjadi Pemain No 1 Dunia

Viktor Axelsen/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Viktor Axelsen dari Denmark akan merebut kembali tempat No. 1 dunia dari Kento Momota asal Jepang, status yang sangat cocok untuknya sebagai pemain tunggal putra terbaik di planet bumi saat ini.

Di Bali kemarin, pemain berusia 27 tahun itu tampil sebagai juara Indonesia Open setelah mengakhiri rekor gemilang Loh Kean Yew dari Singapura dengan kemenangan 21-13, 9-21 dan 21-13 dalam pertandingan yang disebut-sebut sebagai pertarungan antara seorang master dan muridnya.

Itu adalah gelar kedelapan Viktor Axelsen dalam 13 turnamen individu termasuk medali emas Olimpiade Tokyo.

Hasil ini sangat penting dalam membantunya merebut kembali posisi No. 1 dunia yang dia serahkan kepada Momota pada 26 September 2018.

Bagi Kean Yew, pebulutangkis kelahiran Penang itu bisa berjalan dengan baik setelah membuktikan bahwa performanya yang bagus bukanlah kebetulan dengan menjadi runner-up di turnamen sebesar itu.

Latihan satu bulan dengan Axelsen di Dubai pada bulan September telah memberikan keajaiban bagi pemain nomor 26 dunia itu karena ia telah meningkat pesat.

Selain memenangkan Dutch Open dan mengungguli Lee Zii Jia ke Hylo Open bulan lalu, Kean Yew terus membuat kejutan dengan mengalahkan lawan berperingkat lebih tinggi, terutama Momota, minggu lalu dan peringkat 4 dunia asal Taiwan, Chou Tien-chen (di putaran pertama Hylo Open).

Di final ganda putra, pasangan nomor satu dunia Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya sukses membalas dendam dengan manis atas Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang untuk mencetak hattrick gelar di turnamen tersebut.

Marcus-Kevin mengalahkan duo Jepang yang sedang terbang tinggi 21-14 dan 21-18 untuk menebus kekalahan memilukan minggu lalu di Indonesia Masters yang menggagalkan mereka meraih kemenangan keempat secara beruntun.

Artikel Tag: viktor axelsen, Loh Kean Yew, Indonesia Open 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/juara-indonesia-open-viktor-axelsen-akan-menjadi-pemain-no-1-dunia
554  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini