Juara Dunia Aaron/Wooi Yik Antusias Ikut Turnamen Mini PBSI

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 08 Nov 2022, 17:30 WIB
Juara Dunia Aaron/Wooi Yik Antusias Ikut Turnamen Mini PBSI

Aaron Chia-Soh Wooi Yik/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : World Tour Finals akan didahulukan untuk juara dunia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan mereka percaya tiga minggu ke depan akan sangat penting bagi mereka untuk melakukannya dengan baik di Guangzhou bulan depan.

Pasangan ini memiliki turnamen tambahan untuk mendapatkan beberapa latihan pertandingan tetapi Aaron mengatakan Piala BrightUp di Jakarta pada hari Kamis dan Jumat tidak dalam daftar prioritas mereka.

Pasangan independen Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, yang juga lolos ke Finals (14-18 Des) dan pebulu tangkis tunggal putra Ng Tze Yong dan Leong Jun Hao adalah pasangan Malaysia lainnya yang diundang oleh Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI).

Turnamen yang digunakan oleh PBSI sebagai turnamen simulasi untuk babak Finals ini juga akan mempertemukan atlet Indonesia, Jonatan Christie, Anthony Ginting, Chico Aura, dan pemain Thailand, Sitthikom Thammasin, serta ganda kombinasi Fajar Alfian/Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Shohibul Fikri.

Pertandingan tunggal akan dimainkan pada hari Kamis sedangkan ganda pada hari Jumat.

“Ini hanya undangan di mana kami akan memainkan satu atau dua pertandingan eksibisi. Fokus kami adalah pada World Tour Finals,” kata Aaron.

"Kami baru saja kembali dari Eropa dan untuk saat ini, kami berkonsentrasi pada peningkatan kondisi fisik kami. Kami akan mendorong selama tiga minggu ke depan untuk juga meningkatkan permainan kami."

Sementara itu, kepala pelatih sektor ganda BAM asal Indonesia, Rexy Mainaky mengatakan Piala BrightUp masih bisa menjadi tempat yang baik untuk mendapatkan beberapa latihan pertandingan yang sangat dibutuhkan.

“Acara ini tidak signifikan dalam hal hasil tetapi Aaron/Wooi Yik bisa mendapatkan latihan yang baik. Suasana turnamen akan serupa di World Tour Finals, jadi sesuatu untuk dipelajari dari sana,” kata Rexy.

World Tour Finals adalah turnamen final musim di bawah acara tur Federasi Bulu Tangkis Dunia di mana delapan pemain teratas dan pasangan dari lima sektor akan lolos ke Guangzhou.

Sebuah negara diperbolehkan maksimal dua entri di setiap sektor, sementara juara dunia akan mendapatkan tempat otomatis.

Australia Open 2022 di Sydney pada 15-20 November akan menjadi turnamen kualifikasi terakhir untuk World Tour Finals 2022.

Artikel Tag: Aaron Chia, Soh Wooi Yik, World Tour Finals 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/juara-dunia-aaronwooi-yik-antusias-ikut-turnamen-mini-pbsi
644  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini