Juara Asia Sudah, Anthony Ginting Termotivasi Gelar Besar Lainnya

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 04 Mei 2023, 16:30 WIB
Juara Asia Sudah, Anthony Ginting Termotivasi Gelar Besar Lainnya

Anthony Sinisuka Ginting/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023 jadi titel kontinental pertama yang diraih oleh Anthony Sinisuka Ginting sejak pertama kali masuk Pelatnas tahun 2014 lalu.

Ini juga menjadi gelar World Tour Super 1000 kedua yang diraih Anthony Ginting sejak China Open 2019 lalu dan terntunya menambah kepercayaan diri mengarungi kualifikasi Olimpiade Paris 2023 yang baru saja dimulai.

"Ini pastinya salah satu pencapaian terbaik buat saya, titelnya juara Asia kan besar juga. Semoga dari sini bisa membuat kepercayaan diri yang lebih lagi, lebih termotivasi lagi di pertandingan-pertandingan berikutnya," ujarnya seperti dikutip dari rilis tim media PBSI.

Dalam laga final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023 yang berlangsung pada Minggu (30/4) di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Dubai, Uni Emirat Arab, Ginting keluar sebagai juara dengan mengalahkan mantann juara dunia yang juga unggulan tujuh asal Singapura, Loh Kean Yew dengan straight game yang cukup mudah 21-12 dan 21-8.

"Ke depan saya masih banyak target-target dan gelar-gelar yang ingin saya raih," kata dia menambahkan.

Setelah dari Dubai, Anthony Ginting saat ini bersama tim Pelatnas Cipayung tengah menggelar persiapan untuk kejuaraan beregu paling bergengsi di dunia, Piala Sudirman 2023 yang akan berlangsung di Suzhou China pada 14 hingga 21 Mei mendatang.

Di Piala Sudirman 2023, Indonesia saat ini tergabung di grup yang relatif berat bersama dengan tim kuat Thailand, Jerman dan juga Kanada.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023, Piala Sudirman 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/juara-asia-sudah-anthony-ginting-termotivasi-gelar-besar-lainnya
13102  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini