Juara Asia, Anthony Ginting Samai Prestasi Taufik Hidayat 16 Tahun Silam

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 02 Mei 2023, 01:00 WIB
Juara Asia, Anthony Ginting Samai Prestasi Taufik Hidayat 16 Tahun Silam

Anthony Sinisuka Ginting/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Keberhasilan Anthony Sinisuka Ginting meraih medali emas Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023 berhasil menyamai prestasi legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat. 

26 tahun lalu, Taufik Hidayat berhasil merengkuh medali emas Kejuararan Bulu Tangkis Asia 2007 dengan mengalahkan pemain andalan China kala itu, Chen Hong dua game langsung 21-18 dan 21-19 yang berlangsung di Joho Baru Malaysia. 

Dan pada Minggu, (30/4) malam, prestasi Taufik Hidayat disamai Anthony Ginting saat meraih gelar juara setelah menang atas Loh Kean Yew dengan skor 21-12, 21-8 di Court 1 Sheikh Rashid bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab.

"Ginting menjadi tunggal putra pertama asal Indonesia sejak 2007 yang berhasil memenangkan gelar juara di Kejuaraan Bulutangkis Asia. Yang terakhir juara adalah Taufik Hidayat di tahun 2007," seperti dilansir dari laman badmintalk_com.

Sebelumnya di babak semifinal, Anthony Ginting berhasil mengalahkan pemain andalan Jepang, Kanta Tsuneyama, sementara Loh Kean Yew menundukan pemain asal China, Lu Guang Zu. 

Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023 menjadi pencapaian terbaik Ginting di musim 2023. Sebelumnya pencapaian terbaik Ginting di tahun ini adalah babak semifinal yang ia bukukan di turnamen India Open Super 750 pada bulan Januari lalu di New Delhi.

Kemenangan di Dubai tentunya menjadi modal berharga Anthony Ginting saat membela Indonesia di ajang beregu paling bergengsi di dunia, Piala Sudirman 2023 pada 14 hingga 21 Mei mendatang di Suzhou China.

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, taufik hidayat, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/juara-asia-anthony-ginting-samai-prestasi-taufik-hidayat-16-tahun-silam
10451  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini