Jonatan dan Anthony Jalani Laga Sengit di Laga Pembuka Yonex Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 13 Jan 2021, 06:00 WIB
Jonatan dan Anthony Jalani Laga Sengit di Laga Pembuka Yonex Thailand Open

Anthony Ginting/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Dua tunggal putra terbaik Indonesia, Jonatan Christie dan juga Anthony Ginting harus menjalani laga yang cukup ketat dan melelahkan saat melangkah ke babak 16 besar turnamen Yonex Thailand Open World Tour Super 1000 yang berlangsung di Impact Arena Muang Thong Thani, Bangkok Thailand.

Pemain peringkat 7 dunia, Jonatan yang menempati unggulan keenam, harus susah payah mengalahkan pemain muda Singapura yang tengah naik daun, Loh Kean Yew lewat pertarungan ketat rubber game dalam tempo 65 menit dengan skor 13-21, 21-10, 21-16.

Jonatan tampak kesulitan menjalani laga game pertama dan terus terdikte permainannya oleh Loh. Beruntung Jonatan mampu bangkit di dua game berikutnya dan bermain lebih sabar tak mudah terpancing oleh kecepatan pemain Singapura.

"Tetapi itu sih balik lagi dari pikirannya. Pikiran supaya tidak terbawa suasana. Jadi berpikirnya itu jangan mau kalah. Saya pun bermain mati-matian dari gim kedua dan ketiga. Memang ada beberapa kendala, dari angin juga. Tapi secara overall sih oke," tutur Jojo, sapaan akrab Jonatan.

Selang beberapa saat kemudian di lapangan berbeda, Anthony Ginting bermain dan berhasil mengalahkan pemain muda andalan Korea Selatan, Heo Kwang Hee dengan pertarungan ketat tiga game 21-15, 11-21 dan 21-16.

Mengawali laga game pertama dengan nyaman, Anthony justru terlena di game kedua dan mengikuti pola permainan lawan. Beruntung juara Indonesia Masters 2020 itu mampu bangkit dan membalikan keadaan di game penentuan.

"Gim pertama sebetulnya saya bisa mengatasi dan membawa pola main ke pola permainan saya. Jadi, dia tidak nyaman dan banyak mati sendiri. Di gim kedua malah kebalikannya, saya malah terbawa pola permainan dia dan banyak mati sendiri. Di gim ketiga saya mencoba untuk mengambil inisiatif serangan dan membalikkan ke pola permainan saya," ucap Ginting.

Di babak 16 besar pada Kamis (14/1), Anthony Ginting akan bertemu dengan pemain andalan tuan rumah yang merupakan juara dunia junior tiga kali beruntun, Kunlavut Vitidsarn yang berhasil mengalahkan Luis Enrique Penalver asal Spanyol dengan 21-12, 19-21 dan 21-16.

Artikel Tag: Jonatan, Anthony, thailand

469  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini