Jonatan Christie susul Ginting ke Semifinal India Open 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 21 Jan 2023, 06:15 WIB
Jonatan Christie susul Ginting ke Semifinal India Open 2023

Jonatan Christie/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia peringkat 4 dunia, Jonatan Christie sukses mengamankan tiket ke babak semifinal turnamen India Open World Tour Super 750 berkat kemenangan atas pemain asal Taiwan, Chou Tien Chen. 

Pertandingan perempat final tunggal putra dilangsungkan di K.D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India pada Jumat (20/1) malam, dimana Jonatan berhasil mengalahkan Tien Chen lewat pertarungan ketat rubber game dengan skor 21-15, 13-21 dan 22-20. 

Awal game pertama Chou Tien Chen mampu menguasai pertandingan unggul cepat 6-3. Namun, Jonatan langsung mengambil inisiatif serangan untuk menyamakan kedudukan menjadi 7-7. Setelah itu, Jonatan perlahan terus unggul dalam perolehan poin hingga tak terkejar untuk menutup game pertama. 

Tak mau kalah lebih cepat, Chou Tien Chen menaikan tempo permainan di game kedua. Smash keras pemain Taiwan itu mampu membawanya unggul jauh di interval dengan skor 11-5, dan kembali tak terkejar di interval dengan skor yang cukup nyaman. 

Jonatan langsung mengambil inisiatif serangan di awal game ketiga. Hasilnya, juara Swiss Open 2022 itu berhasil unggul 7-3, sebelum Chou bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 7-7 hingga tertinggal tipis di interval dengan 10-11.

Selepas jeda, Jonatan langsung menggebrak membalikan keadaan menjadi 15-13. Namun Chou berhasil membuat Jonatan banyak berbuat kesalahan sendiri hingga membuat pemain Taiwan berhasil meraih match poin terlebih dahulu dalam kedudukan 20-18.

Beruntung, Jonatan tampil sangat baik di momen krusial mendapatkan dua momentum poin untuk menyamakan setting hingga membalikan keadaan game ketiga, sekaligus menyingkirkan Chou Tien Chen di babak perempat final India Open 2023.

Selanjutnya di babak semifinal pada Sabtu (21/1), Jonatan Christie akan menantang unggulan teratas yang juga pemain peringkat 1 dunia asal Denmark, Viktor Axelsen. 

Artikel Tag: Jonatan Christie, Chou Tien Chen, india open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/jonatan-christie-susul-ginting-ke-semifinal-india-open-2023
657  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini