Jonatan Christie Heran Bisa Tak Berdaya Saat Kalah Dari Lee Zii Jia

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 22 Agu 2023, 22:24 WIB
Jonatan Christie kecewa kalah prematur dari Lee Zii Jia.

Jonatan Christie heran bisa kalah telak dari Lee Zii Jia. (Gambar: PBSI)

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia yaitu Jonatan Christie mengaku heran dengan permainannya saat kalah dari Lee Zii Jia di ronde pertama BWF World Championship 2023. Permainan Jojo sama sekali tidak keluar dalam pertandingan tersebut.

Bermain dengan memegang status ungggulan kelima, Jonatan Christie berhadapan dengan Lee Zii Jia yang performanya menurun dalam beberapa bulan terakhir. Meski diunggulkan, nyatanya Jojo sudah dibuat kewalahan sejak set pertama oleh wakil Malaysia tersebut. Kalah pada set pertama, Jojo mencoba bangkit pada set kedua. Ia sempat mengontrol beberapa poin awal sebelum akhirnya kehilangan konsentrasinya kembali. Jojo harus puas kalah straight game dan angkat koper prematur dari BWF World Championship 2023.

Menanggapi kekalahan pahit itu, Jojo sendiri bingung mengapa permainannya tidak keluar. Ia merasa kecewa karena gagal memenuhi ekspetasi fans di tanah air.

"Tentu saya kecewa dengan hasil ini. Yang masih ada di kepala itu rasa kecewa. Saya masih susah untuk mencerna kekalahan tadi. Saya salah apa atau kurang apa. Rasanya belum bisa dijelaskan kenapa saya kalah dan permainan saya tidak bisa keluar sama sekali," ucap Jojo saat diwawancara oleh media setempat.

Hasil ini jelas berbanding terbalik dari pencapaian Jojo di turnamen sebelumnya yakni Japan Open 2023. Pada turnamen di Negeri Sakura itu, Jojo berhasil menjadi runner-up dan hanya kalah saing dari Viktor Axelsen saja.

Artikel Tag: Jonatan Christie, BWF World Championship 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/jonatan-christie-heran-bisa-tak-berdaya-saat-kalah-dari-lee-zii-jia
7569  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini