Jonatan Christie Dicoret Dari Dua Turnamen Tour Eropa

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 08 Feb 2021, 06:00 WIB
Jonatan Christie Dicoret Dari Dua Turnamen Tour Eropa

Jonatan Christie/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memutuskan untuk menarik pemain tunggal putra peringkat 7 dunia, Jonatan Christie, pemain peringkat 79 dunia, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan pemain tunggal putri peringkat 272 dunia, Putri Kusuma Wardani dari keikutsertaan di dua turnamen yang akan digelar di Swiss Open dan German Open 2021, pada bulan Maret mendatang .

Menurut Kepala Pengembangan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, Jonatan Christie dirarik karena penampilannya yang buruk di dua turnamen Thailand Open pada bulan lalu di Bangkok .

Peraih medali emas Asian Games 2018 itu kalah dari Victor Axelsen asal Denmark dengan mudah 14-21 dan 5-21 di babak perempat final Yonex Thailand Open, serta dikalahkan HS Prannoy asal India 21-18, 16-21 dan 21-23 di babak pertama Toyota Thailand Open Super 1000 .

"Kemarin melihat penampilan atau performance Jojo di dua turnamen Thailand Open dia kurang maksimal, performance-nya kurang baik. Saya juga sudah konfirmasi dengan ko Hendry, pelatihnya, lebih baik dia berlatih dulu untuk perbaiki performance-nya untuk mengikuti kejuaraan selanjutnya. Setelah dia siap, baru dikirim kembali," tutur Rionny Mainaky kepada PBSI .

Sementara itu, Hendry Saputra, pelatih kepala tunggal putra PP PBSI, juga mengatakan bahwa Jonatan Christie belum siap bertanding, malah lebih baik Dia menghabiskan waktu lebih banyak untuk berlatih .

"Jonatan Christie biarkan dia berlatih lebih banyak dulu, sampai dia siap untuk dikirim ke turnamen selanjutnya," tegas Hendry .

Adapun mundurnya Putri dan Chico karena kedua pemain mempunyai peringkat yang lebih rendah dan berada di urutan paling bawah dalam waiting list di dua Tour Eropa tersebut .

"Untuk Putri KW dan Chico itu daftar tunggunya terlalu jauh. Chico berada pada urutan 17, sementara Putri KW urutan 40-an. Kita tidak mau ambil risiko kalau mereka berangkat dan tidak mendapat kesempatan bertanding, sayang waktunya. Lebih baik mereka berlatih dulu di sini, mempersiapkan dirinya untuk turnamen berikutnya," Rionny Mainaky menjelaskan .

Artikel Tag: Jonatan Christie, Rionny Mainaky, PBSI, Hendry Saputra

1009  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini