Jonatan Christie Beberkan Kunci Kemenangan Lawan Kenta di Final Hong Kong Open

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 18 Sep 2023, 23:30 WIB
Jonatan Christie Beberkan Kunci Kemenangan Lawan Kenta di Final Hong Kong Open 2023

Jonatan Christie/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Jonatan Christie sukses meraih gelar keduanya musim ini di turnamen Hong Kong Open World Tour Super 500 pada Minggu (17/9) mengalahkan musuh bebuyutannya asal Jepang, Kenta Nishimoto.

Setelah kalah dalam tiga pertemuan terakhir, Jonatan berhasil revans atas Kenta Nishimoto untuk menyabet gelar Hong Kong Open lewat kemenangan rubber game 12-21, 22-20 dan 21-18 melalui drama 1 jam dan 24 menit.

Kemenangan ini tentunya sangat disyukuri oleh Jonatan yang sebelum laga final kalah tiga kali beruntun yakni di babak 16 besar Japan Open 2022, 16 besar Malaysia Open 2023 serta babak 16 besar Malaysia Masters 2023.

Menghadapi pemain yang sangat ulet dalam diri Kenta Nishimoto, Jonatan mengakui bahwa kerja keras pantang menyerah menjadi kunci keberhasilan di final.

"Kunci kemenangan saya adalah pantang menyerah, karena kita tahu Nishimoto adalah pemain yang sangat-sangat ulet dan susah dimatikan," ungkap atlet yang akrab disapa Jojo ini.

Dengan kemenangan ini, rekor head to head kedua pemain saat ini sama kuat dengan kedudukan 8-8 dalam 16 pertemuan secara keseluruhan.

"Puji Tuhan, ini berkat Tuhan lagi. Gim pertama saya sudah kalah, di gim kedua juga mepet-mepet skornya tapi saya tidak mau menyerah. Saya tahu Tuhan bawa saya ke sini pasti ada tujuannya dan saya bisa mewujudkannya," ungkap pebulu tangkis jebolan klub PB Tangkas itu, mengutip laporan Antara.

Keberhasilan ini tentunya menjadi sinyal positif bagi Jonatan Christie dalam upaya mempertahankan gelar di ajang kejuaraan kontinental Asian Games 2023 yang akan berlangsung pada 23 September hingga 7 Oktober mendatang di Guangzhou China.

Artikel Tag: Jonatan Christie, Kenta Nishimoto, Hong Kong Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/jonatan-christie-beberkan-kunci-kemenangan-lawan-kenta-di-final-hong-kong-open
16533  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini