Jonatan Christie Angkat Bicara Soal Kekalahannya Lawan Lee Zii Jia

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 19 Jan 2024, 07:08 WIB
Jonatan Christie bicara soal kegagalannya kalahkan Lee Zii Jia.

Jonatan Christie akui sudah berusaha maksimal saat kalah dari Lee Zii Jia. (Gambar: PBSI)

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia yaitu Jonatan Christie angkat bicara soal kekalahannya dari Lee Zii Jia di babak 16 besar India Open 2024. Ia mengatakan bahwa sang lawan memang tampil lebih baik.

Dalam pertandingan yang berlangsung di New Delhi itu, Jonatan Christie dihadang oleh Lee Zii Jia. Jojo sejatinya sudah menunjukkan performa yang cukup bagus, tetapi Lee Zii Jia bermain cukup ulet sehingga mudah dimatikan melalui pukulan-pukulan biasa. Jojo lantas merasa frustasi sehingga banyak gerakan dan pukulannya yang justru tidak efektif. Ia pun harus puas menelan pil pahit dan kalah straight game. Seusai pertandingan, ia mengakui bahwa dirinya kurang sabar sehingga termakan tempo lawan.

"Sebenarnya dari awal coba buat semaksimal mungkin untuk tidak tidak mudah dimatikan atau tidak banyak mati sendiri. Tapi saat pertengahan gim pertama terasa smash-smash lawan yang kencang berhasil menembus pertahanan saya, membuat itu merusak strategi yang sudah direncanakan," ucap Jojo saat diwawancara oleh media setempat.

"Beberapa kali mencoba mengubah pola tapi tetap saja belum berjalan. Ini pembelajaran, ketika bertemu dia, saya harus bisa menghambat serangannya. Tadi dia ingin langsung memegang permainan depan supaya terus mendapat bola serangan," tukasnya sekali lagi.

Kekalahan Jojo ini membuat Indonesia hanya menyisakan satu tunggal putra di babak perempat final India Open 2024. Satu wakil yang tersisa itu adalah Anthony Ginting.

Artikel Tag: Jonatan Christie, India Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/jonatan-christie-angkat-bicara-soal-kekalahannya-lawan-lee-zii-jia
3370  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini