Jojo & Ginting Langsung Bersua di Hari Pertama BWF World Tour Finals 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 07 Des 2022, 07:15 WIB
Jonatan & Ginting Langsung Berhadapan di Hari Pertama BWF World Tour Finals 2022

Anthony Ginting-Jonatan Christie/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Dua pebulutangkis tunggal putra andalan Merah Putih, Jonatan Christie dan juga Anthony Sinisuka Ginting akan langsung berhadapan di hari pertama penyisihan  Grup B HSBC BWF World Tour Finals 2022 yang berlangsung di Nimibutr Arena Bangkok Thailand. 

Dalam rekor pertemuan kedua pemain, Jonatan dan Ginting saat ini imbang 3-3 di level internasional di mana Anthony berhasil menjadi pemenang dalam pertemuan terakhir yakni di babak semifinal turnamen Hong Kong Open 2019 lalu lewat pertarungan ketat rubber game dengan skor 22-20, 13-21 dan 21-18 .

Sistem kompetisi HSBC BWF World Tour Finals 2022 yang terdiri dari 8 atlet atau pasangan, dibagi ke dalam 2 grup. Setiap grup diisi oleh 4 atlet/pasangan. Nantinya, setiap atlet/pasangan berhak berlaga 3 kali menghadapi semua lawan di grup mereka dalam format round robin .

Setiap kemenangan atlet/pasangan diganjar dengan 1 poin, sedangkan kekalahan diberi 0 poin. Dari 4 peserta, 2 atlet/pasangan dengan angka terbanyak di tiap grup akan melaju ke fase gugur .

Bila ada dua atlet/pasangan yang memiliki poin sama, penentuan siapa yang berhak menempati peringkat lebih atas didasarkan pada selisih kemenangan game. Jika selisih tersebut masih sama, penentuan berikutnya adalah selisih angka game .

Selain Jonatan dan Anthony Gnting, Grup B juga terdiri dari unggulan kedua asal Taiwan, Chou Tien Chen serta mantan juara dunia asal Singapura, Loh Kean Yew . 

Artikel Tag: Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, BWF World Tour Finals 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/jojo-ginting-langsung-bersua-di-hari-pertama-bwf-world-tour-finals-2022
408  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini