Jhe Huei/Ya Ching Kalahkan Unggulan Teratas Yuta/Arisa di Canada Open 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 08 Jul 2023, 21:45 WIB
Jhe Huei/Ya Ching Kalahkan Unggulan Teratas Yuta/Arisa di Canada Open 2023

Yuta Watanabe-Arisa Higashino/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Lee Jhe Huei dan Hsu Ya Ching melangkah ke semifinal YONEX Canada Open 2023 , mengantongi hasil terbesar dari kemitraan mereka dalam proses tersebut dengan mengalahkan unggulan pertama ganda campuran asal Jepang, Yuta Watanabe / Arisa Higashino .

Pasangan Taiwan yang belum lolos ke babak empat besar HSBC BWF World Tour sejak kalah dari Goh Soon Huat / Lai Shevon Jemie di Korea Open 2019, mengalahkan Yuta Watanabe / Arisa Higashino 21-18 dan 26-24 dalam waktu 37 menit.

Sementara Jhe Huei / Ya Ching memimpin pembukaan dari jeda hingga akhir, game kedua lebih dramatis, pasangan nomor 47 dunia itu menyia-nyiakan dua match point pada 20-18, kemudian membiarkan keunggulan berpindah tangan sebelum akhirnya mengalahkan lawan Jepang mereka dengan tiga kemenangan beruntun dari ketertinggalan 24-23.

Pasangan yang satu-satunya gelar Tur Dunianya juga datang di wilayah ini empat tahun lalu di Super 300 US Open, sekarang akan bertanding di semifinal Super 500 pertama mereka melawan pasangan lain yang tidak diunggulkan Mathias Thyrri / Amalie Magelund .

Wakil Denmark juga mengejutkan tandem unggulan (No.3) Jepang di Yuki Kaneko / Misaki Matsutomo . Magelund/Thyrri menang rubber game 21-18, 17-21 dan 21-19.

Semua pertandingan tunggal putra berjalan jauh, dengan kemenangan Kodai Naraoka 21-18 18-21 21-14 atas Lei Lan Xi dalam 77 menit yang bertahan paling lama. Pemain Jepang selanjutnya menghadapi pemenang 2019 Li Shi Feng , yang menghabiskan satu menit lebih sedikit di lapangan melawan Koki Watanabe .

Akane Yamaguchi dan Pusarla V. Sindhu akan memainkan semifinal blockbuster setelah melalui ujian mereka dalam pertandingan langsung. Meskipun Pusarla kalah dalam pertemuan terakhir mereka sebulan lalu di Singapura Terbuka, pemain India itu memimpin pertandingan head-to-head pasca-pandemi 4-3.

Ratchanok Intanon menunggu pemenang di final setelah lawan semifinalnya Beiwen Zhang mengundurkan diri karena cedera.

Artikel Tag: Lee Jhe Huei, Hsu Ya Ching, Yuta Watanabe, Arisa Higashino, canada open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/jhe-hueiya-ching-kalahkan-unggulan-teratas-yutaarisa-di-canada-open-2023
1980  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini