Jepang Dominasi French Open, Begini Komentar Kanta Tsuneyama dan Yamaguchi

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 02 Nov 2021, 02:00 WIB
Kanta Tsuneyama Terkejut Raih Gelar Pertama Super 750 di French Open

Kanta Tsuneyama/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kanta Tsuneyama memenangkan gelar terbesar dalam karirnya, mengambil YONEX French Open 2021 atas Chou Tien Chen, sementara Akane Yamaguchi dan Yuta Watanabe / Arisa Higashino merebut gelar kedua mereka dalam dua minggu.

Kanta Tsuneyama menunjukkan sedikit emosi melalui kontes pertandingan selama 73 menit, melakukan selebrasi setelah dia memenangkan reli panjang di game ketiga yang membantunya mendapatkan keunggulan atas Chou. Pemain Jepang itu tenang, berbeda dengan Chou, yang mendorong dirinya sendiri dengan tinju terkepal dan teriakan visceral. Juara 2014 itu tumbang di pertengahan kuarter ketiga, 15-21, 21-8 dan 21-17.

“Ketika saya menang, saya benar-benar terkejut. Tapi sekarang saya merasa lebih tenang, saya bahagia. Saya tidak pernah berharap untuk melangkah sejauh ini tetapi ketika saya terus memenangkan pertandingan saya, saya dapat melihat bahwa saya memiliki peluang," kata Kanta Tsuneyama.

"Saya tidak ingin berhenti di sini, saya ingin sukses di Bali. Saya ingin mendedikasikan kemenangan ini untuk para penggemar saya di Jepang, karena saya tidak dapat memenuhi harapan mereka di Olimpiade Tokyo terlepas dari dukungan mereka,” tambah Tsuneyama, yang sebelumnya memenangkan Super 500 di TOYOTA Thailand Open 2018.

Kampanye Eropa Akane Yamaguchi berakhir dengan tinggi saat ia melanjutkan kemenangannya di Denmark Open dengan kemenangan gelar di Prancis. Ini adalah gelar French Open kedua Yamaguchi setelah 2018.

Setelah pertandingan pembuka yang berjalan dengan baik, Yamaguchi menang relatif mudah atas rekan senegaranya Sayaka Takahashi, yang mengatakan bahwa dia bangun pada pagi hari di pertandingan terakhir dengan perasaan sakit.

“Tantangan kali ini dibandingkan 2018 sedikit berbeda karena ini soal ketahanan. Ini adalah kompetisi demi kompetisi dan saya harus menjaga kekuatan mental dan fisik saya. Saya pikir saya telah banyak tumbuh dan dewasa setelah melalui pengalaman ini," kata Yamaguchi.

Watanabe/Higashino mengulangi prestasi Yamaguchi, menutup acara dengan catatan kemenangan untuk Jepang dengan menahan Mathias Christiansen/Alexandra Boje dari Denmark 21-8 21-17. Pasangan ini menjadi orang Jepang pertama yang memenangkan kategori di Prancis Terbuka.

“Ini pertama kalinya kami memenangkan gelar berturut-turut, jadi kami sangat senang dan berterima kasih satu sama lain,” kata Higashino.

Artikel Tag: Kanta Tsuneyama, Akane Yamaguchi, French Open 2021, jepang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/jepang-dominasi-french-open-begini-komentar-kanta-tsuneyama-dan-yamaguchi
604  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini