Jelang WBC, Chou Tien Chen Berlatih Bersama Pemain Malaysia & Singapura

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 15 Agu 2022, 09:30 WIB
Jelang Kejuaraan Dunia, Chou Tien Chen Berlatih Bersama Pemain Malaysia & Singapura

Chou Tien Chen/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tidak ada yang flamboyan tentang Chou Tien Chen dari Taiwan, tetapi ada banyak hal yang bisa dipelajari dari atlet filosofis ini.

Pemain independen Soong Joo Ven mendapat kesempatan berlatih bersama Chou Tien Chen saat berada di Kuala Lumpur untuk Malaysia Open dan Malaysia Masters bulan lalu. Dan pemain tunggal nomor 4 dunia itu kembali ke Malaysia untuk berlatih bersama Joo Ven, Cheam June Wei dan beberapa pemain Singapura lainnya di Kementerian Olahraga untuk mempersiapkan Kejuaraan Dunia di Tokyo (21-28 Agustus).

Joo Ven bersyukur pemain Taiwan itu memilih kembali ke klub.

“Tien-chen memiliki begitu banyak pengalaman untuk dibagikan. Merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk berlatih dengan pemain kelas atas seperti dia,” kata Joo Ven.

“Semuanya dimulai selama perjalanannya untuk Malaysia Open dan Masters di mana dia bergabung dengan kami untuk pelatihan. Saya mengatakan kepadanya bahwa dia sangat disambut untuk kembali dan dia memutuskan untuk kembali berlatih di sini,” ungkapnya.

“Dia memberi banyak nasihat dan akan berbagi pengalamannya. Dia sangat rendah hati sehingga kadang-kadang, dia akan bertanya apakah saya punya tips untuk meningkatkan permainannya.”

“Dia adalah orang yang sangat santai dan kami mendapatkan banyak hal hanya dengan berlatih bersamanya. Para junior yang tergabung dalam klub kami juga terinspirasi oleh kehadirannya.”

Joo Ven berkata bahwa Tien-chen akan secara teratur singgah untuk pelatihan dan juga meminta dia dan June Wei untuk bergabung dengannya untuk berlatih di Taiwan.

Sports Affairs juga menjadi basis pelatihan juara Paralimpiade Cheah Liek Hou dan pemain tunggal putri Goh Jin Wei. Mereka dilatih oleh pelatih Nova Armada asal Indonesia.

Tien-chen diunggulkan keempat dan memulai kompetisi Kejuaraan Dunia melawan Sai Praneeth dari India dan menghadapi pertandingan babak 16 besar yang sulit melawan pemain muda Hong Kong Lee Cheuk Yiu. Dia dijadwalkan akan berangkat ke kejuaraan dunia Kamis ini.

Artikel Tag: Chou Tien Chen, Soong Joo Ven, Kejuaraan dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/jelang-wbc-chou-tien-chen-berlatih-bersama-pemain-malaysia-singapura
916  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini