Japan Open 2023: Jonatan Christie Akui Sulit Hadapi Tekanan Viktor Axelsen

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 31 Jul 2023, 21:00 WIB
Japan Open 2023: Jonatan Christie Akui Sulit Hadapi Tekanan Axelsen

Viktor Axelsen-Jonatan Christie/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie harus puas dengan posisi runner-up di turnamen Japan Open World Tour Super 750 setelah menyerah dari juara dunia asal Denmark, Viktor Axelsen.

Menempati unggulan kelima, Jonatan Christie gagal meladeni permainan impresif Viktor Axelsen dan harus menyerah dua game langsung 7-21 dan 18-21.

Jonatan mengakui bahwa tak mudah bermain menghadapi Axelsen dengan kecepatan dan juga jangkauannya yang sangat luas di lapangan.

"Tidak mudah bertanding dengan dia, memang harus siap capek dan harus lebih sabar," kata Jojo, sapaannya, kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

Game pertama dimulai, dominasi Axelsen tak terhindarkan. Bagaimana tidak, pemain berusia 29 itu mampu mengobrak-abrik pertahanan Jonatan menutup interval dengan keunggulan telak 11-0. Selepas jeda, dominasi berlanjut untuk sang juara dunia dan hanya memberikan tujuh poin saja untuk Jonatan yang membuat Axelsen menutup game pertama dengan nyaman.

Barulah di game kedua permainan Jonatan membaik. Namun tak cukup untuk membendung Axelsen kembali membalikan keadaan hingga meraih kemenangan.

"Alhasil, saya tidak bisa keluar dari tekanan," tuturnya.

"Di gim kedua saya berusaha lebih agresif, dari permainan depannya juga jarang membuat Viktor mendapat serangan yang enak. Tapi kembali lagi, ada catatan-catatan yang masih harus diperbaiki," Jojo, menjelaskan.

Setelah tampil di Tokyo, Jonatan Christie langsung terbang ke Sydney untuk tampil di turnamen Australia Open World Tour Super 500 di mana pemain peringkat 9 dunia itu akan mengawali turnamen menghadapi mantan juara dunia asal Jepang, Kento Momota di babak pertama.

Artikel Tag: Jonatan Christie, viktor axelsen, Japan Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/japan-open-2023-jonatan-christie-akui-sulit-hadapi-tekanan-viktor-axelsen
18480  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini