Japan Open 2022: Tai Tzu Ying Atasi Intanon Dalam Pertemuan Bersejarah ke-32

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 03 Sep 2022, 15:00 WIB
Japan Open 2022: Tai Tzu Ying Atasi Intanon Dalam Pertemuan Bersejarah ke-32

Tai Tzu Ying-Ratchanok Intanon/[Foto:Badmintonplanet]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tai Tzu Ying dari Taiwan yang merebut kembali posisi No. 1 Dunia minggu ini, mengalahkan teman baik dan peringkat 8 dunia Ratchanok Intanon dari Thailand 21-19 dan 21-18 di turnamen Japan Open pada hari Jumat.

Pertandingan itu adalah pertarungan ke-32 antara keduanya, memecahkan rekor pertandingan head-tohead terbanyak yang pernah dimainkan antara dua lawan tunggal putri.

Rekor sebelumnya dipegang oleh Susi Susanti dari Indonesia dan Ye Zhao Ying dari China untuk total 31 pertandingan.

Di perempat final, Tai Tzu Ying dan Intanon berbagi gaya permainan yang sangat mirip dalam hal menyerang dan tembakan menipu. Tapi, Tai akhirnya pergi dengan kemenangan dan akan bertemu An Se Young dari Korea di babak semifinal.

Semifinal tunggal putri lainnya akan menjadi pertandingan ulang final Kejuaraan Dunia minggu lalu dimana juara dunia Akane Yamaguchi dari Jepang akan melawan Chen Yufei dari China untuk satu tiket ke final Jepan Open 2022.

Di tunggal putra, peringkat 6 dunia, Chou Tien Chen dari Taiwan selamat dari kejutan besar-besaran melawan pemain nomor 18 dunia HS Prannoy dari India sebelum mengalahkan India 21-17, 15-21 dan 22-20 dalam waktu 80 menit. Chou akan berhadapan dengan peringkat 22 dunia Shi Yuqi dari China di semifinal.

Anders Antonsen dari Denmark akan menghadapi Kenta Nishimoto dari Jepang di babak semifinal tunggal putra lainnya.

Pertandingan semifinal ganda putra pada hari Sabtu antara Liang Wei Keng/Wang Chang dari China dan Choi Sol Gyu/Kim Won Ho dari Korea akan menjadi tampilan yang menarik dari serangan terbaik

Artikel Tag: Tai Tzu Ying, ratchanok intanon, Japan Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/japan-open-2022-tai-tzu-ying-atasi-intanon-dalam-pertemuan-bersejarah-ke-32
656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini