Japan Masters 2023: Drama Kento Momota VS Rasmus Gemke Berlangsung 141 Menit

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 17 Nov 2023, 14:00 WIB
Japan Masters 2023: Drama Kento Momota VS Rasmus Gemke Berlangsung 141 Menit

Kento Momota/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kento Momota menunjukkan ketahanan luar biasa dalam pertarungan sengit yang berlangsung selama 141 menit, yang akhirnya mengamankan kemenangan atas Rasmus Gemke di putaran kedua Japan Masters pada Kamis.

Pemain Jepang berusia 29 tahun, yang saat ini menduduki peringkat 41 dunia, menghadapi game pertama yang menantang dan hampir selalu tertinggal. Pada kedudukan 17-19, Momota melakukan comeback impresif dengan mengamankan empat poin berturut-turut untuk merebut game pertama dengan skor 21-19.

Game kedua menampilkan Kento Momota bangkit dari kedudukan 17-19, menyamakan skor menjadi 19-19. Namun, Gemke, yang bertekad untuk tidak kebobolan, mencetak dua poin berturut-turut, memaksa game penentuan dilakukan.

Pada set ketiga yang menentukan, Kento Momota awalnya berjuang dengan kelelahan fisik dan gerak kaki yang lambat hingga tertinggal 8-14. Memanfaatkan hilangnya fokus Gemke, Momota bangkit, mengklaim tujuh poin berturut-turut untuk unggul dan memenangkan set ketiga 21-16.

Dalam wawancara pasca pertandingan dengan “BWF,” Momota mengungkapkan bahwa Gemke bertujuan untuk melakukan reli panjang dan memanfaatkan smash yang kuat. Momota menyesuaikan strateginya, fokus pada tembakan baseline dan kontrol net yang kuat.

“Strategi saya bekerja dengan sangat baik.”

“Hari ini saya harus menghadapi pukulan keras Gemke. Saya tahu jika saya mampu mempertahankan tembakannya, saya seharusnya baik-baik saja,” kata Momota.

Ke depan, Momota akan menghadapi unggulan keempat asal Tiongkok, Shi Yuqi, di babak perempat final. Kedua pemain telah bertemu 11 kali sepanjang karirnya, dengan Momota menang enam kali.

Di tunggal putra lainnya, unggulan pertama Viktor Axelsen mendapat tantangan berat dari Ng Tze Yong dan akhirnya menang dengan skor 20-22, 21-11, 21-18. Axelsen dijadwalkan bertanding melawan Jonatan Christie dari Indonesia di babak selanjutnya.

Artikel Tag: kento momota, Rasmus Gemke, Kumamoto Japan Masters 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/japan-masters-2023-drama-kento-momota-vs-rasmus-gemke-berlangsung-141-menit
894  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini