James Chua Ditunjuk Jadi Pelatih Tunggal Putri Timnas Malaysia

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 05 Jul 2022, 15:00 WIB
James Chua Ditunjuk Jadi Pelatih Tunggal Putri Timnas Malaysia

James Chua/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Mantan pemain internasional James Chua akan bergabung dengan Asosiasi Badminton Malaysia ( BAM ) sebagai pelatih tunggal putri pada bulan ini.

Direktur kinerja tinggi BAM Dr Tim Jones mengkonfirmasi hal ini hari ini, mengatakan masih ada beberapa hal yang harus diselesaikan dengan direktur pelatih tunggal, Wong Choong Hann, tetapi kemungkinan James Chua akan bergabung dengan departemen tunggal putri.

Departemen tunggal putri saat ini dipimpin oleh pelatih Loh Wei Sheng menyusul kepergian mantan pelatih kepala, Indra Wijaya asal Indonesia yang kini menjadi pelatih pribadi pemain independen, Lee Zii Jia.

Indra Wijaya saat ini menjadi pelatih pebulutangkis tunggal putra peringkat lima dunia, Lee Zii Jia, yang meninggalkan BAM awal tahun ini untuk mengejar karir profesional .

"Ya, James akan bergabung dengan kami dan keputusan dibuat berdasarkan beberapa area utama," kata Jones.

“Saya suka memiliki perpaduan pengalaman melatih, dan James memilikinya, karena ia juga bergabung dengan Pusat Pelatihan BWF di Jerman pada tahun 2009."

“Sebelumnya, James terikat dengan Sarawak BA sebagai pelatih dan juga manajer tim,” tambah Jones, yang menambahkan bahwa BAM masih mencari pelatih untuk sektor ganda setelah kepergian dua pelatih asal Indonesia, Paulus Firman dan juga Flandy Limpele .

Jika James, mantan juara Malaysia Open (2002), bergabung dengan departemen tunggal putri, ia akan membimbing para pemain terkenal seperti juara Sea Games 2019 S Kisona, Eoon Qi Xuan, Myisha Khairul, Siti Nurshuhaini Azman dan juga Lee Zhing Yi.

Artikel Tag: James Chua, bam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/james-chua-ditunjuk-jadi-pelatih-tunggal-putri-timnas-malaysia
1127  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini