Jalani Sidek Kecewa BAM Tidak Menghormati Pengorbanan Misbuk Sidek

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 03 Agu 2023, 04:00 WIB
Jalani Sidek Kecewa BAM Tidak Menghormati Pengorbanan Misbuk Sidek

Misbun Sidek-Jalani Sidek/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Keputusan yang tepat akan membawa bulu tangkis Malaysia jauh. Tapi di sinilah kekurangan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), menurut Datuk Seri Jalani Sidek.

Jalani Sidek yang pernah menjadi bagian dari pasangan ganda putra legendaris dengan saudaranya Razif, percaya bahwa badan nasional keliru ketika mereka memecat saudaranya Misbun dari posisinya sebagai direktur pengembangan junior.

Badan nasional berpisah dengan Misbun pada hari Jumat, mengatakan bahwa dia bertanggung jawab atas kurangnya hasil dalam pertemuan Asian Junior baru-baru ini karena tidak ada yang berhasil melampaui perempat final.

“Saya sedih karena BAM tidak menghargai kerja keras dan pengorbanan Misbun,” kata Jalani yang juga anggota panel penasehat teknis BAM.

“Dia dulunya berada di puncak sebagai pelatih kepala tunggal putra, tetapi dia bersedia turun untuk membantu mengembangkan pemain junior,” ungkapnya.

“Beberapa pemain muda mungkin bukan juara sekarang, tapi mereka mungkin akan menjadi juara di masa depan. Di sinilah para pemain membekali diri dengan fondasi yang kokoh agar bisa tampil bagus di kemudian hari.”

Jalani Sidek mengatakan masalah muncul ketika netizen mengkritik timnas di media sosial, dan mereka yang berada di atas bereaksi dengan membuat keputusan yang tidak bijaksana.

“Manajemen hanya ingin publisitas ketika pemain menang. Tapi ketika mereka kalah, mereka tidak mau menerima kenyataan bahwa kita tertinggal jauh dalam hal pembangunan,” katanya.

“Yang benar adalah pembangunan membutuhkan waktu. Paling tidak yang bisa dilakukan pelatih adalah mengidentifikasi calon penerus untuk menggantikan pemain top saat ini. Para pelatih akan membutuhkan dukungan kuat dari asosiasi untuk berhasil. Sejujurnya kami memiliki kuantitas tetapi bukan kualitas.”

“Jika kami berhasil menghasilkan satu pemain bagus dari 10, itu sudah merupakan pencapaian yang luar biasa.”

Jalani juga membantah dirinya menentang BAM namun hanya bersuara untuk melihat perkembangan bulu tangkis.

“Saya tidak pernah berbicara sebelumnya karena saya tidak ingin terdengar seperti saya menentang BAM,” kata Jalani.

“Tapi itu tidak benar. Saya masih mendukung bulu tangkis kami dengan sepenuh hati.”

Artikel Tag: Jalani Sidek, Misbun Sidek, bam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/jalani-sidek-kecewa-bam-tidak-menghormati-pengorbanan-misbuk-sidek
426  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini