Jalan Satwik/Chirag Menjadi Salah Satu Ganda Putra Terbaik Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 08 Mei 2018, 11:15 WIB
Jalan Satwik/Chirag Menjadi Salah Satu Ganda Putra Terbaik Dunia

Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty/[Foto:Sportskeeda]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Satu tahun lalu, kemajuan bulutangkis India hanya sebatas di tunggal putra dan putri. Namun belakangan muncul pasangan muda yang menjanjikan, Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty yang menunjukan kekuatan India di sektor ganda putra.

Di bawah pengawasan ketat pelatih Tan Kim Her, Satwik/Chirag telah berkembang masuk ke jajaran pemain papan atas dunia. Beberapa waktu lalu, mereka berhasil menulis sejarah saat mereka mengantongi medali perak di Gold Coast Commonwealth Games 2018. Dalam prosesnya, mereka menjadi ganda putra pertama asal India yang memenangkan medali di Commonwealth Games.

Fakta bahwa saat mereka dipasangkan untuk pertama kalinya oleh pelatih Tan Kim Her, mereka tidak sepenuhnya senang dengan hal itu. Namun pelatih asal Malaysia itu yakin jika dua pemain ini disatukan, akan menjadi pasangan yang menjanjikan.

"Ketika Satwik bermain dengan Krishna dan MR Arjun bermain dengan Chirag, saya menganalisa dan melihat mereka melakukannya dengan baik hanya di tingkat junior. Bagaimana dengan level internasional? Saya datang ke sini untuk menghasilkan pemain di level internasional. Jadi, saya punya perasaan bahwa mereka mungkin tidak cocok di level internasional," kata Tan.

"Jadi, saya mengubah mereka dan melihat hasil yang akan terjadi. Chirag adalah spesialis netting play sementara permainan menyerang Satwik benar-benar bagus. Pada awalnya, mereka tidak senang saat dipasangkan. Namun Anda tahu, karena saya berpengalaman, saya melihat hal-hal yang para pemain muda ini tidak bisa lakukan. Saya memberi tahu mereka, beri aku saya waktu beberapa bulan, lalu kamu lihat perbedaannya, namun kamu harus mengikuti instruksiku," ungkap Tan.

saetelah Satwik/Chirag berhasil memenangkan medali perak di Gold Coast, Satwik yang kini berusia 17 tahun dan Chirag 20 tahun, belum memenangkan gelar besar di turnamen BWF. Namun pelatih Tan Kim Her tidak terlalu khawatir karena Ia merasa konsisten lebih penting bagi anak asuhnya selama beberapa bulan ke depan.

"Kami harus melangkah selangkah demi selangkah. Mereka berdua pemain masa depan. Anda tidak dapat mengharapkan mereka lebih untuk memenangkan turnamen sekarang. Apa yang saya inginkan dari mereka tahun ini adalah konsistensi. Apa pun turnamen yang mereka datangi, mereka harus membuatnya paling tidak masuk perempatfinal. Di musim 2019 mereka harus mencapai semifinal dan pada tahun 2020 mereka harus mulai memenangkan medali," pungkas pelatih asal Malaysia itu.

Artikel Tag: Satwiksairaj Rankireddy, Chirag Shetty, Tan Kim Her

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/jalan-satwikchirag-menjadi-salah-satu-ganda-putra-terbaik-dunia
3302  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini