Jadwal Tiga Wakil Indonesia di Semifinal Malaysia Masters 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 27 Mei 2023, 11:00 WIB
Jadwal Tiga Wakil Indonesia di Semifinal Malaysia Masters 2023

Leo Rolly Carnando-Daniel Marthin/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Sebanyak tiga wakil Indonesia akan menghadapi laga penentuan babak semifinal turnamen Malaysia Masters World Tour Super 500 pada Sabtu (27/5) di Axiata Arena Bukit Jalil Kuala Lumpur.

Tiga wakil yang akan berjuang adalah tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, tunggal putra Christian Adinata serta ganda putra Leo Rolly Carnando / Daniel Marthin.

Gregoria Mariska Tunjung akan mengawali laga semifinal Malaysia Masters 2023 menghadapi juara dunia 2019 asal India, Pusarla Venkata Sindhu.

Gregoria melangkah ke semifinal dengan mengalahkan wakil China, Wang Zhi Yi 21-14 dan 21-11, sementara Sindhu juga mengirim pulang wakil China lainnya, Zhang Yi Man dengan rubber game 21-16, 12-21 dan 22-20.

Menghadapi Sindhu, Gregoria mempunyai modal berharga dengan kemenangan terakhir terjadi di babak final Madrid Spain Masters pada bulan lalu.

Di sektor tunggal putra, Christian Adinata akan melakoni laga berat melawan pemain peringkat 9 dunia asal India, HS Prannoy.

Christian Adinata lolos ke semifinal dengan mengalahkan wakil India lainnya, Kidambi Srikanth dengan 16-21, 21-16 dan 21-11, sementara Prannoy menyingkirkan pemain asal Jepang, Kenta Nishimoto dengan 25-23, 18-21 dan 21-13.

Di level internasioal, kedua pemain belum pernah berjumpa dan diprediksi pertandingan akan berlangsung menarik dan diharapkan akan ada kejutan untuk wakil Indonesia.

Sedangkan di partai terakhir ganda putra, pasangan peringkat 10 dunia, Leo Rolly Carnando / Daniel Marthin akan menjalani laga semifinal Malaysia Masters 2023 menghadapi pasangan non unggulan asal tuan rumah, Man Wei Chong / Kai Wun Tee.

Leo/Daniel tentunya perlu mewaspadai Wei Chong/Kai Wun karena telah menyingkirkan pasangan veteran Indonesia, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan di babak perempat final.

Artikel Tag: Indonesia, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Malaysia Masters 2023, Gregoria Mariska Tunjung, Christian Adinata

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/jadwal-tiga-wakil-indonesia-di-semifinal-malaysia-masters-2023
21133  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini