Jadi Runner-Up Japan Open 2023, Jonatan Christie Akui Ketangguhan Axelsen

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 30 Jul 2023, 21:50 WIB
Jonatan Christie akui kalah strategi kala berjumpa Viktor Axelsen di Final Japan Open 2023.

Jonatan Christie akui ketangguhan Viktor Axelsen di Japan Open 2023. (Gambar: PBSI)

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia yaitu Jonatan Christie mengakui ketangguhan Viktor Axelsen pada babak Final Japan Open 2023. Jonatan lagi-lagi menelan kekalahan pahit dan harus mengubur mimpinya untuk menjadi juara.

Dalam laga final yang berlangsung di Tokyo itu, Jonatan Christie berusaha memainkan seragan agresif sejak awal. Namun sayang, strateginya terbaca oleh Viktor Axelsen sehingga membuat Jonatan mati sendiri. Ia lantas kalah cukup telak dengan skor 7-21. Memasuki set kedua, permainan Jonatan sejatinya sudah mulai membaik dan mengalami peningkatan. Namun kualitas Axelsen sebagai tunggal putra nomor satu dunia memang tidak bisa dibohongi. Axelsen berhasil mematikan pergerakan Jonatan pada momen-momen krusial sehingga menutup laga dengan skor 21-18.

Menanggapi kekalahan dari Axelsen ini, Jonatan dengan lapang dada mengakui bahwa tunggal Denmark itu memang bermain lebih baik. Sejumlah strategi yang berusaha diterapkan Jonatan gagal berbuah dengan manis.

"Di gim pertama, strategi yang saya jalankan kurang berjalan dengan baik dan pengembalian bola saya membuat dia mudah untuk menyerang. Alhasil saya tidak bisa keluar dari tekanan. Di gim kedua saya berusaha lebih agresif, dari permainan depannya juga jarang membuat Viktor mendapat serangan yang enak. Tapi kembali lagi ada catatan-catatan yang masih harus diperbaiki," ucap Jonatan.

"Tidak mudah bertanding dengan dia. Memang harus siap capek dan harus lebih sabar," tutupnya.

Artikel Tag: Jonatan Christie, Japan Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/jadi-runner-up-japan-open-2023-jonatan-christie-akui-ketangguhan-axelsen
18402  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini