Jacky Kok Antusias Jumpa Juara Dunia Loh Kean Yew di Sea Games 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 16 Mei 2022, 23:00 WIB
Jacky Kok Antusias Jumpa Juara Dunia Loh Kean Yew di Sea Games 2021

Loh Kean Yew/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Banyak pemain mungkin takut menghadapi juara dunia, Loh Kean Yew. Tapi pebulu tangkis tunggal nasional Jacky Kok Jing Hong bukan salah satunya.

Sebaliknya, Jacky Kok menikmati kemungkinan bentrokan dengan juara dunia asal Singapura, Loh Kean Yew dalam acara beregu putra SEA Games 2021.

Dalam undian yang dirilis kemarin, Malaysia kemungkinan besar akan menghadapi Singapura di babak semifinal yang akan dimainkan pada 18 Mei.

Tapi pertama-tama, mereka harus mengalahkan tuan rumah Vietnam hari ini sementara Singapura seharusnya memiliki sedikit kesulitan mengatasi Laos.

Malaysia harus mengalahkan Vietnam juga namun harus mewaspadai tuan rumah yang akan dipimpin oleh Nguyen Tien Minh berpengalaman.

Melihat ke depan pada pertandingan melawan Singapura, Jacky Kok, yang bisa bermain di tunggal pertama dan dengan demikian bisa melawan peringkat 10 dunia, Kean Yew, merasa bersemangat atas kemungkinan pertandingan tersebut.

“Jika saya mendapatkan kesempatan untuk bermain sebagai single pertama melawan Kean Yew, itu akan menjadi kesempatan besar. Saya akan berusaha semaksimal mungkin," kata Jacky.

Kean Yew masih berusaha menemukan kembali performa yang membuatnya meraih gelar juara dunia tahun lalu di Huelva, Spanyol.

Penampilannya menurun setelah itu, tetapi ia menunjukkan sekilas penampilannya yang menakjubkan di Spanyol pada Piala Thomas yang baru saja selesai di mana ia menikmati penampilan yang sempurna.

Tim Singapura melakukan debut mereka di kejuaraan bergengsi Piala Thomas dan tergabung dalam grup yang sulit bersama juara bertahan Indonesia, Thailand dan Korea Selatan.

Loh Kean Yew, bagaimanapun, mengalahkan semua lawannya di tunggal pertama termasuk asal Indonesia Anthony Ginting (No. 5) dan pemain berbahaya Kore,a Heo Kwang-hee. Namun usahanya tidak cukup untuk Singapura yang tersingkir di babak penyisihan grup.

Kean Yew sekarang akan mencari penebusan untuk menginspirasi negaranya di SEA Games sebagai single pertama.

Sementara itu, pemain Malaysia lainnya yang akan diturunkan untuk menghentikan Singapura adalah Lim Chong King, Justin Hoh dan Lee Shun Yang (tunggal) serta Man Wei Chong, Tee Kai Wun, Mohd Haikal Nazri, Wan Arif Wan Junaidi, Hoo Pang. Ron dan Chen Tang Jie (ganda).

Artikel Tag: Loh Kean Yew, Jacky Kok, SEA Games 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/jacky-kok-antusias-jumpa-juara-dunia-loh-kean-yew-di-sea-games-2021
4336  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini