Irwansyah: Performa Anthony Ginting Semakin Membaik

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 27 Nov 2023, 09:45 WIB
Irwansyah: Performa Anthony Ginting Semakin Membaik

Irwansyah-Anthony Ginting/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Meskipun tersingkir di babak 16 besar China Masters World Tour Super 750 pada pekan lalu, pelatih kepala tunggal putra PP PBSI, Irwansyah menganggap bahwa permainan Anthony Sinisuka Ginting semakin membaik dan diharapkan bisa meraih hasil terbaik pada musim depan.

Dengan tampil di kompetisi pasca cedera lutut, pergerakan Anthony Ginting memang terbatas. Hal itu terlihat saat kewalahan melawan pemain muda Taiwan yang sangat cepat dan energik terus mengeksploitasi kelemahan pemain Indonesia .

"Kini setelah kondisi lututnya makin membaik, maka latihannya harus ditambah lebih bagus lagi dan dinaikkan lagi. Ini agar tempo permainan Ginting itu bisa kembali seperti dulu. Saat melawan pemain Chinese Taipei di babak kedua, permainan Ginting terlihat memang kalah cepat. Lawan mampu terus mempercepat tempo permainan dan dampaknya Ginting terus menerus diserang. Dari temponya saja Ginting kalah cepat," jelasnya melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Irwansyah menambahkan bahwa porsi latihan Ginting akan ditingkatkan lagi agar bisa mencapai performa terbaik .

"Jadi setelah balik ke Jakarta, porsi latihannya akan ditingkatkan lagi. Ini untuk menghadapi kejuaraan selanjutnya, dari babak pertama, kedua, dan seterusnya, permainan Ginting diharapkan bisa stabil. Kecepatannya bisa kembali seperti dulu lagi," paparnya.

Tugas Atnhony Ginting selanjutnya adalah turnamen pamungkas akhir tahun di BWF World Tour Finals 2023 pada 13 hingga 17 Desember mendatang di Hangzhou China .

Selain Ginting, pemain peringkat 3 dunia Jonatan Christie juga akan tampil di turnamen yang menawarkan hadiah yang sangat fantastis mencapai USD 2.000.000 atau berkisar 30 miliar rupiah itu .

Artikel Tag: Anthony Sinisuka Ginting, irwansyah, Jonatan Christie

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/irwansyah-performa-anthony-ginting-semakin-membaik
246  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini