Intanon Optimis Thailand Punya Peluang di Piala Sudirman 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 21 Apr 2019, 20:00 WIB
Intanon Optimis Thailand Punya Peluang di Piala Sudirman 2019

Ratchanok Intanon/[Foto:NST]

Berita Badminton: Salah satu tim yang mencuri perhatian di Piala Sudirman dua tahun lalu di Gold Coast adalah Thailand. Thailand bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Hong Kong di penyisihan grup, sebelum kalah dari unggulan kedua Denmark di babak knockout.

Ratchanok Intanon, yang telah mempelopori tim Thailand dalam turnamen individu dan tim selama sekitar enam tahun terakhir, berharap timnya dapat mencapai yang lebih baik ketika kejuaraan BWF Piala Sudirman 2019 diadakan di Nanning China pada Mei mendatang.

Thailand memiliki sejumlah pemain tunggal putra yang sedang berkembang dalam diri Khosit Phetpradab, Kantaphon Wangcharoen dan Suppanyu Avihingsanon yang berperingkat di atas 15 besar, mereka juga memiliki kekuatan yang cukup merata di empat sektor lainnya. Intanon percaya bahwa itu akan menjadi tanggung jawab para pemain untuk memberikan hasil terbaik.

“Pemain tunggal putra kami masih muda dan tidak banyak pengalaman seperti pemain Jepang atau China. Jadi para pemain yang berpengalaman harus melangkah,” kata Intanon.

Intanon adalah salah satu tokoh kunci Thailand dalam perjalanan menakjubkan mereka ke final Piala Uber tahun lalu di Bangkok. Ujung tombak tunggal putri itu berharap mampu memperlihatkan pertunjukan serupa di Nanning.

“Kami memiliki semangat yang baik ketika kami memainkan kejuaraan beregu. Saya harap kami bisa mencapai babak semifinal,” ungkap Intanon.

“Saya tidak ingin menekan tim dengan harapan yang tinggi. Ketika saya bermain saya pikir saya mendapatkan pengalaman. Semakin saya bermain di lapangan, semakin banyak yang bisa saya pelajari, dan itu penting. Saya tidak benar-benar menetapkan target tinggi untuk anggota tim lainnya. Saya percaya mereka mampu melakukan yang terbaik,” tambahnya.

Intanon telah menjalani musim yang baik di BWF World Tour sejauh ini. Dia mengawali tahun dengan kemenangan di Malaysia Masters, menjadi runner-up di German Open, dan merebut gelar India Open 2019. Dia juga mencapai babak perempat final di Indonesia Masters, Malaysia Open dan Singapore Open. Satu kekecewaan besar musim adalah kekalahan di babak pertama All England Open 2019.

“Saya ingin memenangkan beberapa turnamen di atas World Tour Super 500,” aku Intanon, meskipun dia sangat berhati-hati untuk tidak memaksakan diri.

“Saya harus mengurus diri sendiri karena turnamennya sangat sulit dan setiap pertandingan tidak mudah lagi seperti empat atau lima tahun lalu. Sebelumnya putaran pertama dan kedua tidak begitu sulit tetapi sekarang dari putaran pertama sangat sulit. Saya juga takut mengalami cedera karena Carolina Marin dan Gao Fangjie telah mengalami cedera besar. Saya tidak ingin menderita hal serupa,” pungkasnya.

Artikel Tag: ratchanok intanon, Khosit Phetpradap, Dechapol Puavaranukroh, Sapsiree Taerattanachai, Piala Sudirman 2019

753  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini