banner babe

Intanon & Jindapol Tersingkir di Semifinal Australia Open 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 09 Jun 2019, 10:00 WIB
Intanon & Jindapol Tersingkir di Semifinal Australia Open 2019

Ratchanok Intanon/[Foto:Nationmultimedia]

Berita Badminton : Dua pebulutangkis tunggal putri terbaik Thailand, Ratchanok Intanon dan juga Nitchaon Jindapol harus tersingkir di babak semifinal turnamen Australia Open 2019 World Tour Super 300 yang berlangsung di Sydney.

Pemain peringkat tujuh dunia, Intanon tak mampu berbuat banyak menghadapi unggulan teratas yang juga pemain peringkat tiga dunia, Nozomi Okuhara asal Jepang dengan kekalahan dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 17-21 dan 15-21 dalam tempo 46 menit.

Intanon yang meraih dua gelar pada musim ini dengan memenangkan India Open dan Malaysia Masters 2019, kalah tujuh kali dalam rekor head to head menghadapi juara dunia 2017 itu dalam 12 pertemuan sejauh ini.

Sementara itu di pertandingan babak empat besar lainnya, Nitchaon Jindapol juga kalah dari pemain peringkat dua dunia asal China, Chen Yufei lewat pertarungan ketat tiga game 21-10, 23-25 dan ​​21-6.

Setelah kalah di game pertama dengan cukup jauh, Jindapol sejatinya mampu melakukan perlawanan sengit di game kedua meskipun harus bersusah payah lewat lima kali setting. Namun sayang, Jindapol kehabisan tenaga di game penentu dan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Chen untuk terus melesat dan meraih kemenangan dengan skor yang cukup telak.

Pemain peringkat 29 dunia asal Thailand itu belum pernah mengalahkan Chen dalam enam pertemuan sebelumnya. Namun, tempat semifinal di Sydney masih merupakan hasil terbaik yang diperoleh Jindapol tahun ini. Penampilan semifinal terakhir yang Ia raih adalah di Singapore Open pada Juli tahun lalu.

Artikel Tag: ratchanok intanon, Nitchaon Jindapol, nozomi okuhara, Chen Yufei, Australia Open 2019

1584  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini