Inilah Tujuh Tunggal Putri Terkuat Saat ini Versi Susy Susanti

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 12 Jun 2020, 16:50 WIB
Inilah Tujuh Tunggal Putri Terkuat Saat ini Versi Susy Susanti

Susy Susanti/[Foto:Euronews]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Legenda bulutangkis Indonesia Susy Susanti, dalam sebuah wawancara baru-baru ini, mengungkapkan bahwa para pemain tunggal putri yang berada di peringkat 7 teratas dunia adalah para pemain terkuat saat ini dengan Tai Tzu Ying asal Taiwan memimpin daftar tersebut.

Ketika diwawancarai oleh Jawa Post, Susy Susanti percaya bahwa kekuatan Tai Tzu Ying masih yang terbaik di antara para pemain tunggal putri saat ini. 

Meskipun usianya secara bertahap meningkat, kecepatan dan kekuatannya juga memiliki peningkatan, dan kinerja ofensif dan defensif yang baik, kinerja setiap permainan cukup stabil, yang telah membuatnya mengumpulkan banyak catatan brilian.

Ini telah menjadi bukti terbaik setelah memasuki final All England Open selama empat tahun berturut-turut, dan berhasil meraih gelar ketiganya pada bulan Maret lalu, Tai Tzu Ying juga menunjukan tentang prestasi yang luar biasa di BWF World Tour.

Namun, dengan melimpahnya gelar Open yang diraihnya, Tai Tzu Ying cukup kesulitan ketika tampil di kejuaraan mayor seperti Olimpiade maupun Kejuaraan Dunia.

Selain Tai Tzu Ying, tujuh tunggal putri teratas yang dipilih oleh Susy Susanti adalah mantan juara dunia asal Thailand, Ratchanok Intanon, juara dunia 2019 asal India, PV Sindhu, ratu bulu tangkis asal Spanyol yang juga juara bertahan Olimpiade, Carolina Marin, pemain andalan Jepang, Akane Yamaguchi, pemain peringkat 2 dunia asal China, Chen Yufei serta mantan juara dunia asal Jepang, Nozomi Okuhara.

Susy Susanti berkata terus terang dan berharap bahwa para pemain tunggal putri Indonesia saat ini memiliki jalan panjang untuk bisa mengalahkan mereka, dan para pemain Indonesia harus bekerja sangat keras untuk bisa masuk ke jajaran para pemain elit dunia.

Artikel Tag: Susy Susanti, Tai Tzu Ying, Chen Yufei, carolina marin, PV Sindhu, ratchanock intanon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/inilah-tujuh-tunggal-putri-terkuat-saat-ini-versi-susy-susanti
2055  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini