banner babe

Inilah Target Toby Penty, Pebulutangkis Nomor 1 Daratan Inggris

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 14 Agu 2019, 18:00 WIB
Inilah Target Toby Penty, Pebulutangkis Nomor 1 Daratan Inggris

Toby Penty/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Sejak Piala Sudirman 2019 Mei lalu, Toby Penty menjadi pemain yang sangat penting dan telah menjadi tunggal putra nomor 1 Inggris. Dengan mantan juara Eropa, Rajiv Ouseph memutuskan pensiun setelah Kejuaraan Dunia di Basel akhir bulan ini, semua mata tertuju pada Penty untuk membawa Inggris meraih keberhasilan.

"Ini adalah perasaan yang hebat mewakili negara Anda. Jelas "Raj" telah berada di atas untuk waktu yang lama. Kami berdua saling membantu, dan saya suka berpikir bahwa itu juga berperan dalam perkembangannya, dan dia jelas memainkan peran besar dalam diri saya," kata Penty.

"Saya telah bermain sebagai pengganti untuk sementara waktu tetapi merupakan pembelajaran dan pengalaman yang baik sepanjang waktu. Saya bisa membawa itu ke Piala Sudirman, di mana saya memainkan pertandingan yang sangat bagus melawan Viktor (Axelsen). Saya mulai belajar bagaimana merangkul perasaan itu. Saya berusia 26 tahun, tetapi masih belajar bertahan bagi saya," ungkapnya.

Satu tahun dari sekarang, Olimpiade Tokyo akan berlangsung. Sebagai tunggal putra nomor 1 di Inggris, Toby Penty berada di posisi terdepan untuk mengamankan tempat Olimpiade Tokyo 2020.

"Sudah cukup cobaan dan kesengsaraan dalam karir saya selama ini, bahwa hal-hal dapat dengan mudah berubah."

"Saya tidak menerima begitu saja, dan saya hanya ingin terus meningkatkan diri. Bermain di turnamen adalah cara sempurna untuk melakukannya," lanjut Penty.

Beberapa pemain memuncak di awal karir. Ini tidak terjadi pada Toby Penty, yang telah berjuang dengan cedera serius lebih dari satu kali. Pada usia 26 tahun sepertinya Penty siap untuk mengambil langkah terakhir menuju level teratas internasional.

"Akan lebih baik pergi ke Tokyo tahun depan. Saya adalah orang yang terlambat berkembang di junior, dan saya agak mengalami hal yang sama di senior. Saya sudah cukup banyak melewati semua yang Anda bisa sejauh ini, dan saya benar-benar berpikir itu membantu membangun permainan saya untuk terus maju," kata Penty.

"Tokyo adalah tujuan besar tahun depan tetapi juga setelah Olimpiade, BWF World Tour adalah sebuah tujuan. Di situlah saya percaya saya bisa melaju," pungkas Penty dengan yakin.

Artikel Tag: Toby Penty, Inggris, olimpiade tokyo 2020

797  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini