Inilah Sosok Pelatih di Balik Kehebatan An Se Young Sapu bersih Tour Bali

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 08 Des 2021, 18:00 WIB
Inilah Sosok Pelatih Dibalik Kehebatan An Se Young Sapu bersih Tour Bali

An Se Young/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Wong Tat Meng bisa menjadi salah satu pelatih Malaysia terhebat sepanjang masa. Pria berusia 54 tahun itu akan mendapat kesempatan untuk mencapai status itu jika ia mampu membimbing sensasi remaja Korea Selatan An Se Young untuk meraih kemenangan di Kejuaraan Dunia di Huelva, Spanyol, minggu depan.

An Se Young, 19 tahun, telah muncul sebagai salah satu pelopor untuk gelar bergengsi setelah menampilkan performa mengesankan yang membuatnya meraih tiga gelar World Tour berturut-turut di Bali minggu lalu.

Dia juga mencapai karir terbaik di peringkat 4 dunia dalam riis terbaru oleh BWF pekan ini.

Tat Meng, yang saat ini berada di tahun ketiga bersama Badminton Korea Association, mengatakan akan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan jika dia bisa menghasilkan juara dunia.

“Sejak saya mulai melatih pada tahun 2002, adalah impian saya untuk menghasilkan juara Olimpiade atau dunia,” kata Tat Meng, yang juga mengawasi departemen tunggal putra.

Di turnamen-turnamen besar sebelumnya, tunggal putri selalu menjadi persaingan yang sulit ditebak. Se young dalam kondisi sangat baik dan mendapat peluang besar di Huelva – dia jelas salah satu pesaing utama.”

“Dengan memenangkan Indonesia Open dan Tour Finals minggu lalu, dia adalah pemain tunggal putri Korea pertama yang memenangkan Super 1000 (tingkat teratas, setara dengan Superseries Premier yang sekarang sudah tidak ada).”

An Se Young akan bertekad untuk menebus kesalahan di Kejuaraan Dunia setelah gagal memenangkan medali pada debutnya di Olimpiade di Tokyo pada bulan Agustus.

Dia tersingkir di perempat final oleh Chen Yufei dari China yang akhirnya keluar sebagai juara.

Tapi Se-young sejak saat itu meningkat terutama kualitas tembakannya dan kemampuan menyerangnya dan itu membuahkan hasil di Bali.

“Se-young adalah pemain yang konsisten. Dia sangat bagus dalam bertahan dan memiliki gerak kaki yang fantastis. Setelah Olimpiade, kami meningkatkan permainan ofensifnya. Keahliannya juga meningkat dan dia sekarang bisa memainkan variasi pukulan,’ kata Tat Meng.

“Meskipun tidak adanya beberapa pemain top seperti Tai Tzu-ying (Taiwan), Carolina Marin (Spanyol) dan Chen Yufei, tiga kemenangan yang dia peroleh memang layak karena lawan-lawannya tidak kekurangan kredensial.

“Dia mengalahkan Akane Yamaguchi, mantan peringkat 1 dunia di Indonesian Masters, mantan juara dunia Ratchanok Intanon (di Indonesia Open) dan P. V. Sindhu, peraih medali perak Olimpiade Rio dan juara dunia bertahan (di Tour Finals).”

Kontrak dua tahun Tat Meng saat ini berakhir setelah Asian Games Hangzhou tahun depan. Tat Meng, yang memiliki dua tugas dengan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia dari 2003-2011 dan 2013-2016, juga melatih Skotlandia selama dua tahun dari 2016.

Tugas lainnya di luar negeri adalah bersama tim nasional Indonesia pada tahun 2012.

Artikel Tag: An Se Young, Wong Tat Meng, korea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/inilah-sosok-pelatih-di-balik-kehebatan-an-se-young-sapu-bersih-tour-bali
1333  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini