banner babe

Inilah Line Up China vs Jepang di Final Piala Sudirman 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 26 Mei 2019, 13:30 WIB
Inilah Line Up China vs Jepang di Final Piala Sudirman 2019

Shi Yuqi-Kento Momota/[Foto:Livescore]

Berita Badminton : Dua unggulan teratas, China dan juga Jepang akan saling berhadapan di final kejuaraan beregu campuran Piala Sudirman 2019 yang berlangsung di Nanning, China pada Minggu (26/5) sore waktu setempat.

Dalam line up yang dirilis oleh Federasi Badminton Dunia (BWF), Jepang mengubah susunan pemain dengan menempatkan Yuta Watanabe main rangkap di ganda putra dan ganda campuran. Ini juga bagian strategi pelatih Park Joo Boong untuk bisa meraup poin maksimal di tiga partai awal dan menghindari ganda campuran Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang baru bisa melakoni partai terakhir.

Di partai pertama ganda putra, tuan rumah China menurunkan pasangan terbaiknya peringkat 3 dunia, Li Junhui/Liu Yuchen yang akan menghadapi juara Asia 2019 lalu, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Selanjutnya juara All England Open 2019, Chen Yufei akan menjadi andalan China untuk meraup poin penuh dengan menghadapi tunggal putri Jepang peringkat 4 dunia, Akane Yamaguchi.

Di partai ketiga tunggal putra, Shi Yuqi akan kembali diturunkan di laga ini dan akan berhadapan dengan pemain andalan Jepang peringkat 1 dunia, Kento Momota.

Juara All England Open 2019, Chen Qingchen/Jia Yifan kembali menjadi andalan China untuk meraup poin dan akan menghadapi pasangan ganda putri Jepang peringkat 1 dunia, Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara.

Sedangkan di partai terakhir ganda campuran, pasangan peringkat 1 dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong akan kembali diturunkan dan akan berhadapan dengan juara All England Open 2018 peringkat 3 dunia, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Berikut Line up China vs Jepang :

- Li Junhui/Liu Yuchen vs Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe

- Chen Yufei vs Akane Yamaguchi

- Shi Yuqi vs Kento Momota

- Chen Qingchen/Jia Yifan vs Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara

- Zheng Siwei/Huang Yaqiong vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Artikel Tag: Shi Yuqi, kento momota, Chen Yufei, Akane Yamaguchi, Piala Sudirman 2019

749  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini