Ini Modal Taiwan Untuk Bikin Kejutan di Piala Sudirman 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 03 Mei 2019, 18:00 WIB
Ini Modal Taiwan Untuk Bikin Kejutan di Piala Sudirman 2019

Chou Tien Chen/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Keseimbangan adalah kunci keberhasilan di kejuaraan beregu campuran. Di antara tim yang mungkin mampu membuat kejutan untuk membuat perbedaan di Piala Sudirman 2019 kemungkinan beberapa tim yang cukup seimbang seperti Taiwan, Indonesia dan India. Taiwan diunggulkan di posisi keempat, berdasarkan peringkat dunia pemain atau pasangan top mereka pada 5 Maret 2019 lalu.

Tim ini memiliki dua pemain tunggal yang kuat dalam diri Chou Tien Chen dan Tai Tzu Ying, sementara di nomor ganda, Wang Chi Lin dan Lee Yang akan menjadi kunci keberuntungan mereka.

Dalam beberapa tahun terakhir Chou sangat diandalkan oleh timnya. Namun sejauh ini dia memiliki musim yang di bawah standar. Sejak memenangkan Korea Open September lalu, ia tersingkir di babak pertama di lima turnamen papan atas, termasuk tiga turnamen musim ini. Chou mampu bangkit dan memperbaiki penampilannya di Singapura, di mana ia mencapai babak semifinal.

Tunggal putri tidak perlu khawatir bagi Taiwan, karena mereka mempunyai Tai Tzu Ying yang sangat kuat. Dalam karir yang dipenuhi dengan kemenangan individu yang menakjubkan, Tzu Ying justru tidak memiliki gelar beregu dan mungkin ingin meraihnya di Nanning.

Setelah lolos ke final All England Open, dan merebut gelar di Malaysia Open dan Singapore Open 2019, Tzu Ying tampaknya akan kembali ke performa terbaiknya, setelah masalah kebugaran sempat mengganggunya di Hong Kong Open dan BWF Guangzhou akhir tahun lalu.

Lee Yang dan Wang Chi Lin adalah pemain yang sangat konsisten di sektor ganda. Sejak mereka bersama tahun ini, Lee dan Wang sukses memenangkan Barcelona Spain Masters, menjadi runner-up di Swiss, dan memenangkan gelar juara di Orleans Masters dan India Open 2019.

Wang juga menjalin kemitraan yang menjanjikan dengan Cheng Chi Ya. kemitraan baru ini menbawanya ke final turnamen pertama mereka, di Barcelona Spain Masters. Di turnamen terakhir mereka Malaysia Open, mereka berhadapan dengan pasangan nomor dua dunia Wang Hilyu/Huang Dongping, namun kalah 21-19 di game ketiga. Pilihan ganda campuran lainnya untuk Taiwan adalah Lee Yang dan Yang Ching Tun yang pernah mencapai babak semifinal di India Open 2019 lalu.

Artikel Tag: Chou Tien Chen, Tai Tzu Ying, Lee Yang, Piala Sudirman 2019

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ini-modal-taiwan-untuk-bikin-kejutan-di-piala-sudirman-2019
2197  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini