banner babe

Ini Kunci Keberhasilan PV Sindhu Rengkuh Gelar Juara Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 01 Sep 2019, 16:00 WIB
Ini Kunci Keberhasilan PV Sindhu Rengkuh Gelar Juara Dunia

PV Sindhu Muda Bersama Orangtua & Gopichand/[Foto:PV Sindhu on Twitter]

Berita Badminton: Setelah kesuksesannya di Kejuaraan Dunia 2019 pekan lalu di Basel, Swiss, PV Sindhu mengucapkan terimakasih kepada orangtuanya atas dedikasi dan dukungan selama ini hingga membuat dirinya sukses seperti sekarang.

Ayah Sindhu, PV Ramana dan Ibu Sindhu, P Vijaya, keduanya adalah mantan atlet bola voli tim nasional.

Ketika Sindhu mulai berlatih bulu tangkis dengan serius di usia 8 tahun, ayahnya yang merupakan skuat tim bola voli India yang memenangkan medali perunggu di Asian Games Seoul 1986, biasa menempuh jarak 60 km sekali jalan untuk membawa Sindhu latihan ke Akademi Pullela Gopichand.

JBS Vidyadhar, mantan pemain ganda putra India, berbicara tentang pengorbanan Ayahnya yang menjadikan Sindhu pemain kelas dunia.

"Bangun setiap hari pada jam 3 pagi dan mengantar Sindhu untuk latihan hampir 12 tahun bukanlah lelucon. Dari Marredpally, ayahnya dulu sering mengantar dan menjemputnya dari Akademi Gopichand di Gachibowli, berkendara 60 km dua kali sehari," katanya.

Ramana telah menanamkan disiplin kepada Sindhu sejak usia dini. Ia sangat ketat terhadap Sindhu terutama selama latihan dan persiapan kejuaraan.

"Saya selalu percaya bahwa Dia akan menaklukkan dunia. Hari ini, dia membuatku sangat bangga. Saya meneteskan air mata. Dia merindukan emas selama dua kali, tetapi hari ini Ia berada diatas sedari poin pertama," kata Ramana pada Minggu lalu, setelah Sindhu memenangkan gelar Kejuaraan Dunia di Swiss.

Sementara itu, ibu Sindhu, Vijaya, juga seorang pemain bola voli, bermain untuk klub Railways.

"Sindhu selalu sangat berdedikasi, dia yang memutuskan untuk belajar bulu tangkis dan membuat sesuatu dari dirinya, bukannya kami melakukan sesuatu yang spesial buat dirinya. Kadang-kadang dia bekerja sangat keras sehingga sebagai seorang Ibu saya bertanya-tanya bagaimana dia bisa melakukannya," kata Vijaya.

Selain bekerja sebagai pekerja penuh waktu, Vijaya mampu memberikan dukungan yang dibutuhkan Sindhu muda dan memastikan putrinya makan makanan sehat yang cukup ketika Sindhu cukup dewasa.

Dan secara kebetulan, Sindhu menjadi juara dunia pada hari ulang tahun ibunya dan Ia mendedikasikan medali emasnya untuk ibunya.

"Saya mendedikasikan medali ini untuk ibuku. Ini ulang tahunnya kali ini," kata Sindhu seraya menangis.

Artikel Tag: PV Sindhu, PV Ramana, P Vijaya, Kejuaraan Dunia 2019

689  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini