Inggris Umumkan Gelar Liga Bulu Tangkis Nasional

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 18 Sep 2020, 04:00 WIB
Inggris Gelar Liga Bulu Tangkis

Chris Adcock-Gabrielle Adcock/[Foto:Badmintonthaitoday]

Berita Badminton : Meski bukan merupakan negara adidaya di bulu tangkis, Inggris tetap memiliki status sebagai panggung penting dalam kompetisi olahraga ini, yakni All England, salah satu kejuaraan terhebat di dunia. Dan kini, mereka telah memberikan izin kepada asosiasi untuk menggelar kompetisi liga badminton nasional.

Sejak wabah Covid-19 mulai menyebar, All England adalah kompetisi terakhir yang berlangsung pada bulan Maret. Sebelum penghentian acara olahraga di seluruh dunia, yaitu tidak ada penonton untuk sepak bola, tenis, dan banyak olahraga lainnya.

Baru-baru ini, Asosiasi mengumumkan bahwa ini adalah kabar baik, karena mereka telah berkoordinasi dengan pemerintah dan menyetujui adanya turnamen pada pekan ini, dan akan menganggapnya sebagai program untuk masing-masing daerah, apakah sudah siap untuk format kompetisi dan jumlah penonton yang lebih besar akan kembali atau tidak.

Ketika pemerintah mengizinkan olahraga lain seperti sepak bola untuk kembali ke lapangan dan melihat bahwa permainan dapat dilakukan dengan tingkat yang memuaskan. Oleh karena itu, mereka memutuskan untuk mengizinkan kompetisi dimulai, artinya, jumlah penonton yang akan dikunjungi terbatas.

“Kami telah mengizinkan para pemain dan klub untuk kembali ke lapangan pada Juli. Oleh karena itu kami telah melihat bagaimana kompetisi liga bulu tangkis dapat kembali dengan cepat dan aman. Yang mana setelah kami mengajukan proposal terbaru ke pemerintah, diberitahu dengan jelas bahwa kompetisi akar rumput akan kembali dengan selamat. Kami menerima lampu hijau untuk melanjutkan, yang mana langkah-langkahnya berikut ini tidak hanya akan membantu ratusan pemain kembali dan bersaing, tapi itu juga membantu pelatihan para atlet kami, ” kata Asosiasi Badminton Inggris.

Setelah pelatihan dan kompetisi Juli, banyak pemain harus melakukan perjalanan keliling, baik atlet maupun pelatih. Itu harus menghadapi tantangan utama dalam membatasi pola artikulasi. Dan salah satu fitur utama Liga Bulu Tangkis yang akan dimulai pada hari Sabtu adalah peningkatan fleksibilitas dalam pelatihan dari kelompok yang terdiri dari 5 orang menjadi 15 orang, tetapi semuanya harus tetap mematuhi batas dan pedoman jarak.

Namun Asosiasi akan terus bekerja keras agar semuanya kembali normal dengan cepat. Hal ini dimungkinkan setelah semua klub saling membantu sampai pemerintah menyetujui dimulainya Liga Bulu Tangkis Nasional akhir pekan ini.

Artikel Tag: Bulu tangkis, Inggris, Liga

1056  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini