Indra Wijaya Terkejut Banyak Media di Indonesia Yang Meliput Dirinya

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 22 Mei 2020, 02:00 WIB
Indra Wijaya Terkejut Banyak Media di Indonesia Yang Meliput Dirinya

Indra Wijaya/[Foto:NST]

Berita Badminton : Pelatih kepala tunggal putri tim nasional Malaysia yang baru dipromosikan, Indra Wijaya asal Indonesia, mengaku terkejut tentang pembicaraan para pencinta bulu tangkis Indonesia tentang pengangkatannya di Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM) di Bukit Kiara.

Ini terjadi setelah langkah BAM terbaru menempatkan empat dari lima sektor dipimpin oleh pelatih asal Indonesia. Bahkan koran-koran di Indonesia juga mengabarkan perombakan ini.

"Ini lucu karena tidak pernah terlintas di pikiran saya sama sekali," kata Indra kemarin. "Saya terkejut membaca beberapa berita utama dari Indonesia," tambah Indra.

Menurut Indra yang kini berusia 46 tahun, itu benar-benar tidak ada bedanya karena setiap pelatih akan bertanggung jawab untuk pemain masing-masing.

"Sejujurnya, saya sudah menghabiskan beberapa tahun bekerja dengan Hendrawan (pelatih kepala tunggal putra), dan Paulus Firman (pelatih kepala ganda campuran) juga telah berada di sini selama dua tahun," katanya.

"Ini hanya perombakan (dari susunan kepelatihan nasional). Flandy (Limpele), yang datang untuk memimpin ganda putra, adalah satu-satunya inklusi asing baru."

"Kami masing-masing memiliki tanggung jawab kami dan kami ingin melakukan pekerjaan dengan baik, itu saja. Tidak ada tentang kehadiran pelatih Indonesia," tambah Indra, yang percaya itu adalah tantangan baru baginya untuk memimpin sektor tunggal putri.

Indra, yang memiliki tugas dua tahun di Korea Selatan sebelum pindah ke Malaysia, memiliki pengalaman melatih para pemain top seperti mantan tunggal putra tunggal nomor 1 dunia, Son Wan Ho, dan mantan peraih medali perunggu tunggal putri Kejuaraan Dunia, Sung Ji Hyun.

"Sejujurnya, saya nyaman melatih bagian tunggal putra tetapi saya siap untuk tantangan ini. Sebagai pelatih profesional, kami bergerak, mendapatkan lebih banyak pengalaman dan menghasilkan lebih banyak pemain bagus," kata Indra.

"Mengambil alih sektor tunggal putri di sini adalah hal baru bagi saya. Saya harus mulai dengan mengenal para pemain dengan baik tetapi saya bersemangat untuk itu," tegasnya.

Indra, yang akan mengambil peran barunya pada 1 Juni, akan memimpin para pemain seperti Soniia Cheah, juara Sea Games Kisona Selvaduray, dan juara dunia junior dua kali, Goh Jin Wei.

Artikel Tag: indra wijaya, hendrawan, Flandy Limpele, bam

16533  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini