Indra Wijaya Tantang Para Pemainnya Tampil Baik di Spanish International

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 18 Jun 2021, 04:00 WIB
Indra Wijaya Tantang Para Pemainnya Tampil Baik di Spanish International

Goh Jin Wei/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pelatih kepala tunggal putri tim nasional Malaysia asal Indonesia, Indra Wijaya memberikan tantangan kepada tiga pebulu tangkis Malaysia.

Pelatih Indonesia berusia 47 tahun itu menginginkan S. Kisona, Goh Jin Wei dan Eoon Qi Xuan untuk mencapai semifinal dan bahkan memenangkan gelar di Spanish International Challenge minggu ini.

Indra Wijaya sangat ingin melihat pasukannya bangkit kembali dengan kuat setelah penampilan mereka yang lesu di bulan Maret, terutama Kisona dan Qi Xuan.

Di All England, Kisona dikalahkan 6-21, 7-21 oleh pemain asal Thailand, Busanan Ongbamrungphan di pertandingan pembuka, sementara Qi Xuan hanya bisa mencapai perempat final Polandia Open tingkat enam sebelum dia disingkirkan oleh Kristin Kuuba dari Estonia.

Juara dunia junior dua kali, Jin Wei bernasib cukup baik di tingkat kelima Orleans Masters sebelum disingkirkan oleh runner-up All England Pornpaweee Chochuwong dari Thailand di babak delapan besar.

“Setelah berbulan-bulan tanpa kompetisi, saya berharap para gadis akan memanfaatkan kesempatan bermain ini dengan baik untuk membuktikan nilai mereka,” kata Indra Wijaya, yang melakukan perjalanan bersama tim ke La Nucia, Spanyol.

“Saya telah menantang mereka untuk membidik tinggi. Target kami ketiganya harus mencapai semifinal dan selanjutnya memperebutkan gelar. Mereka semua memiliki apa yang diperlukan untuk memenangkan turnamen.”

Absennya pemain peringkat 22 dunia dan unggulan teratas Yvonne Li dari Jerman telah memperbesar peluang Kisona untuk mencapai final dari babak atas undian.

Kisona yang kini berada di peringkat 61 dunia, yang merupakan unggulan keempat, akan membuka kompetisi melawan pemain asal kualifikasi. Ujian sesungguhnya pertama bagi juara emas SEA Games itu adalah melawan Beatriz Corrales dari Spanyol di perempat final, diikuti oleh unggulan kelima Jordan Hart dari Polandia sebagai lawan potensialnya di empat besar.

Pemain peringkat 128 dunia Jin Wei dan peringkat 156 Qi Xuan ditarik di babak bawah di mana mereka akan berhadapan dengan unggulan kedua Ksenia Polikarpova dari Israel dan unggulan ketiga Marie Batomene dari Perancis.

Qi Xuan akan menghadapi sedikit masalah melawan pemain Inggris Freya Redfearn sebelum pertandingan putaran kedua yang diantisipasi dengan pemain peringkat 58 dunia Batomene.

Adapun Jin Wei, jalannya terlihat jelas sampai perempat final di mana dia kemungkinan besar akan bertarung melawan Polikarpova.

Sementara itu, Lim Chong King yang berusia 20 tahun mendapat dorongan yang menyenangkan dalam kompetisi tunggal putra setelah dipromosikan ke babak utama menyusul serentetan penarikan di menit-menit terakhir.

Bergabung dengan Chong King dalam tantangan tunggal putra adalah profesional Malaysia Misbun Ramdan Misbun dan Izzuddin Shamsul Muzli. Para pebulutangkis nasional lainnya dalam pertarungan minggu ini termasuk Man Wei Chong/Tee Kai Wun, Loo Bing Kun/Lwi Sheng Hao dan Yap Roy King/Nurfirdaus Azman di ganda putra dan Teoh Mei Xing/Yap Ling di ganda putri.

Artikel Tag: indra wijaya, Goh Jin Wei, Spanish International 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/indra-wijaya-tantang-para-pemainnya-tampil-baik-di-spanish-international
849  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini