Indonesia Tempatkan Tiga Unggulan Ganda Putra di Malaysia Open 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 02 Jan 2023, 19:00 WIB
Indonesia Tempatkan Tiga Unggulan Ganda Putra di Malaysia Open 2023

Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan-Fajar Alfian-Rian Ardianto/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tim bulu tangkis Indonesia menempatkan tiga wakil unggulan ganda putra di turnamen awal tahun Malaysia Open World Tour Super 1000 pada 10 hingga 15 Januari mendatang yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil Kuala Lumpur Malaysia.

Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon menempati unggulan kedua Malaysia Open 2023 dan diharapkan bisa bangkit musim ini menyusul hasil yang kurang baik pada tahun lalu dengan serangkaian cedera dan operasi yang dialami Marcus.

Pasangan peringkat 1 dunia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto diunggulkan di posisi ketiga, akan mengarungi kompetisi pertama kali sebagai pasangan teratas dunia dan diharapkan mampu melanjutkan momentum musim lalu dengan raihan empat gelar juara dan empat runner-up.

Mantan juara dunia yang juga pasangan veteran Indonesia, Mohamad Ahsan / Hendra Setiawan menempati unggulan kelima dan diharapkan bisa terus konsisten musim ini menghadapi gempuran dari para pemain muda.

Unggulan teraatas turnamen Malaysia Open 2023 ditempati oleh mantan juara dunia asal Jepang, Takuro Hoki / Yugo Kobayashi sementara juara dunia 2022 asal Malaysia, Aaron Chia / Soh Wooi Yik menempati posisi unggulan keempat.

Melengkapi delapan besar unggulan Malaysia Open 2022 adalah Kim Astrup / Anders Skaarup Rasmussen asal Denmark, pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy / Chirag Shetty serta wakil asal Malaysia, Ong Yew Sin / Teo Ee Yi .

Selain Kevin/Marcus, Fajar/Rian dan juga Ahsan/Hendra. Merah putih mengirim tiga wakil lainnya ke turnamen yang berhadiah total USD 1.250.000 atau berkisar 19 miliar rupiah itu, yakni pasangan Bagas Maulana / Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando / Daniel Marthin serta pasangan Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Artikel Tag: Indonesia, PBSI, merah putih, Malaysia Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/indonesia-tempatkan-tiga-unggulan-ganda-putra-di-malaysia-open-2023
464  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini