Indonesia Tantang Jepang di Semifinal Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 23 Mar 2019, 15:00 WIB
Indonesia Tantang Jepang di Semifinal Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019

Skuad Indonesia di Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Partai sulit harus dihadapi oleh para pemain Indonesia karena akan bertemu dengan unggulan teratas, Jepang di babak semifinal Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019.

Indonesia yang menempati unggulan ketiga, diprediksi memang cukup sulit menghadapi Jepang yang banyak bermaterikan para pemain papan atas dunia.

Namun peluang Indonesia untuk memenangkan pertandingan dan melangkah ke final terbuka lebar. Pasalnya Indonesia juga membawa para pemain berpengalaman seperti ganda putra peringkat delapan dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang baru saja menjadi juara di turnamen Swiss Open 2019 pekan lalu, yang tentu saja diharapkan mampu meraup poin penuh dan kemungkinan besar akan berhadapan dengan pasangan Jepang peringkat 11 dunia, Takuto Inoue/Yuki Kaneko.

Sementara itu di sektor tunggal putri, Indonesia akan mengandalkan juara Thailand Masters 2019, Fitriani yang kemungkinan besar akan menghadapi pemain Jepang peringkat 22 dunia, Aya Ohori.

Di sektor tunggal putra, Ihsan Maulana Mustofa yang absen kontra Singapura di babak perempat final, kemungkinan akan kembali diturunkan di laga ini dan akan berhadapan dengan pemain peringkat 15 dunia, Kanta Tsuneyama.

“Peluang tetap ada. Karena kami lihat penampilan para atlet sejauh ini cukup bagus. Saya berharap mereka besok bisa main lebih bagus lagi, karena perlawanan mungkin akan lebih ketat. Jepang punya pemain bagus dan merata. Tapi kalau para atlet bisa all out, kami yakin peluang untung menang itu ada,” jelas Susy.

Laga semifinal Indonesia versus Jepang akan berlangsung di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong pada Sabtu (23/3) sore waktu setempat.

Artikel Tag: fitriani, Shesar Hiren Rhustavito, Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019

555  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini