Indonesia Open 2018 Catat Hadiah Terbesar Sepanjang Sejarah Penyelenggaraan

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 15 Mei 2018, 14:30 WIB
Indonesia Open 2018 Catat Hadiah Terbesar Sepanjang Sejarah Penyelenggaraan

Indonesia Open 2018/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Setelah turnamen bergengsi All England Open 2018 Maret lalu, turnamen besar lainnya yang masuk kategori grad 2 adalah Indonesia Open 2018 World Tour 1000 yang akan berlangsung pada 3-8 Juli 2018 mendatang. Tak hanya kemeriahan yang spektakuler dari para penonton dan juga para pemain papan atas dunia, prize money Indonesia Open juga mencatat rekor terbesar sepanjang sejarah penyelenggaraan.

Tahun lalu Indonesia Open diselenggarakan di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, namun tahun ini penyelenggaraan turnamen berpindah ke venue lamanya yakni Istora Senayan Jakarta yang tampil dengan wajah baru yang sangat elegan pasca direnovasi untuk kejuaraan Asian Games Agustus mendatang.

Selain itu, jika beberapa tahun sebelumnya sponsor utama adalah Bank Central Asia (BCA), tahun ini Indonesia Open punya sponsor baru yakni Blibli bersama Djarum Foundation, di mana hadiah yang disediakan tahun ini sangat fantastis senilai USD 1.250.000 atau berkisar 17 miliar rupiah yang merupakan rekor hadiah terbesar sepanjang gelaran Indonesia Open serta turnamen super series lainnya di bawah naungan Federasi Badminton Dunia (BWF).

"Setelah mendukung berbagai turnamen bulutangkis baik nasional maupun internasional, kami sangat bangga mendapat kesempatan untuk menjadi sponsor utama kejuaraan bulutangkis bergengsi internasional yang selalu dinanti-nantikan para atlet top dunia dan masyarakat Indonesia. Blibli Indonesia Open 2018 ini merupakan bentuk komitmen kami untuk memajukan bulutangkis Indonesia sebagai salah satu cabang olahraga yang konsisten mengharumkan nama bangsa. Blibli Indonesia Open 2018 akan menyajikan pengalaman menonton turnamen bulutangkis yang berbeda sebagai bentuk totalitas kami untuk mendukung semua kegiatan positif masyarakat Indonesia," ujar Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com, Kusumo Martanto.

Selain hadiah yang cukup besar, Indonesia Open juga tidak mengadakan babak kualifikasi karena para peserta hanya para pemain yang berada di peringkat 32 besar dunia yang membuat turneman ini kian bergengsi dan sangat kompetitif.

"Peningkatan level turnamen Blibli Indonesia Open 2018 ini juga diikuti dengan perubahan sistem pertandingan. Mulai tahun ini, tidak akan ada babak kualifikasi karena pemain yang berhak dan wajib berpartisipasi hanya yang masuk dalam rangking 32 terbaik dunia. Sistem terbaru ini menjadikan turnamen Blibli Indonesia Open 2018 semakin eksklusif dan bergengsi," ujar Achmad Budiharto.

Artikel Tag: Indonesia Open 2018, Istora Senayan Jakarta, BWF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/indonesia-open-2018-catat-hadiah-terbesar-sepanjang-sejarah-penyelenggaraan
2706  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini