Indonesia Masters 2020: Tontowi/Apriyani Tembus Babak Utama

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 14 Jan 2020, 22:15 WIB
Indonesia Masters 2020: Tontowi/Apriyani Tembus Babak Utama

Tontowi Ahmad-Apriyani Rahayu/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan baru ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu sukses menjalani debut mereka sebagai sebuah pasangan dengan manis setelah meraih kemenangan di babak kualifikasi turnamen Indonesia Masters 2020 World Tour Super 500 yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta.

Tontowi/Apriyani sejatinya mempunyai peluang yang cukup kecil untuk bisa tampil di Indonesia Masters 2020 karena poin mereka tak mencukupi setelah hanya menempati posisi ketiga daftar tunggu ganda campuran.

Namun dengan mundurnya pasangan senior Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Tan Wei Han, kemudian dibarengi dengan menolaknya dua wakil diatasnya untuk naik, membuat Tontowi/Apriyani berkesempatan untuk tampil di babak kualifikasi.

Dan momen itu berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Tontowi/Apriyani dengan mengalahkan wakil asal Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran, dua game langsung yang cukup mudah 21-16 dan 21-17.

Cukup kesulitan di awal permainan karena baru menyesuaikan pola dan juga lapangan permainan, Tontowi/Apriyani perlahan bisa menguasai keadaan untuk terus melangkah hingga meraih kemenangan dua game langsung.

"Kami kan tampilnya juga last minute, jadi tadi masih menyesuaikan, agak masih canggung. Tapi kami belajar sedikit demi sedikit, kamunikasi saya dan Apri juga bagus, sehingga lebih mudah adaptasinya," kata Tontowi usai pertandingan.

Namun jalan terjal harus dilewati oleh pasangan baru ini, setelah di babak pertama akan menantang unggulan ketujuh yang juga pasangan peringkat 6 dunia asal Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yujung pada Rabu (15/1) siang WIB di Istora Senayan Jakarta.

Artikel Tag: Tontowi Ahmad, apriyani rahayu, Indonesia Masters 2020

645  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini